Portal Lengkap Dunia Marketing

AWARD ACHIEVERS

Kampanye Sosial #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Berhasil Raih Marketing Award 2020

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tahun ini, Asuransi Astra kembali menjalankan kampanye sosial yang telah berhasil mendapatkan sambutan hangat oleh para warganet yaitu kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Tak sedikit warganet baik dari teman Tuli maupun teman dengar turut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini melalui foto yang diunggah di sosial media dengan pose bahasa isyarat “cinta”.

Sebagai hasilnya, seluruh dukungan warganet tersebut dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi oleh komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket senilai Rp 220juta, yang seluruhnya disalurkan kepada berbagai komunitas Tuli dan SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300juta kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran. Kesuksesan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra ini dinobatkan oleh Majalah MARKETING sebagai “The Best in Marketing Campaign pada acara Marketing Award 2020”.

Marketing Award 2020 sendiri adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

Asuransi-Astra

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kedua kiri) didampingi Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim (kiri) menyerahkan donasi beasiswa pendidikan senilai Rp300juta secara simbolis kepada Ketua dan Bendahara Yayasan Sana Dharma, Drs. Anang Suparman (kedua kanan) dan Farlia Damayanti (kanan).

Ajang uji strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Tanah Air ini melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, marketing consultant, dan media.

Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan/usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan. Untuk masuk ke nominasi, kegiatan-kegiatan pemasaran dari masing-masing perusahaan juga diseleksi dengan tiga aspek penilaian yaitu strategi pemasaran, implementasi, dan output. Tiga indikator penilaian inilah yang menjadi dasar pemilihan perusahaan-perusahaan pemenang.

Baca juga: (Foto) Wuling Indonesian Command Inovasi Keren Yang Diganjar Marketing Award 2020

“Kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan tak hanya oleh pelanggan, namun juga oleh orang-orang di sekitar kami, yang kali ini adalah teman Tuli melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Kami bersyukur langkah kecil kami ini ternyata mendapatkan dukungan yang luar biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, rekan-rekan media, dan tentunya teman-teman Tuli hingga akhirnya kami bisa mendapatkan penghargaan Marketing Award 2020. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk terus menjadi brand yang humanis dan mampu memberikan manfaat serta peace of mind kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan visi kami yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Sukses untuk kita semua”, ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top