Marketing.co.id – Berita UMKM |Produk lokal memiliki peluang untuk bersaing di pasar global, khususnya produk buatan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM). Mendukung perkembangan produk dalam negeri, J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global menghadirkan pengalaman kirim paket menggunakan promo khusus pada gelaran Festival Pesta Anak Bangsa yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 8-9 Juli 2023 mendatang.
Bentuk nyata dukungan J&T Express dalam ajang tersebut yakni dengan menyediakan layanan terintegrasi bagi pelanggan maupun pelaku usaha untuk mendukung kebutuhan pengiriman. “Melalui kegiatan yang menjadi wadah penghubung berbagai UMKM, di sini kami hadirkan pengiriman dengan promo hingga 30% pada Aplikasi resmi J&T Express. Khusus selama kegiatan berlangsung bagi pelanggan yang sudah terdaftar di akun J&T Express, sudah bisa menikmati pengalaman menarik dengan memanfaatkan promo potongan harga hingga 100% untuk pengguna baru” ungkap Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express.
Untuk diketahui, sejak 2018 lalu, J&T Express telah mengadakan kegiatan untuk mengangkat potensi produk lokal di tingkat mahasiswa, mulai dari seminar entrepreneurship dengan mengadakan roadshow ke berbagai kota, hingga kompetIsi inkubator untuk pengambangan bisnis.
Baca juga: Transaksi Produk UMKM Naik Lebih dari 8 Kali Lipat
Berangkat dari visi yang sama untuk membawa keunggulan produk UMKM lokal dan sebagai brand jasa pengiriman berkarakter muda, aktif, dan hangat, J&T Express mengajak lebih dari 50 seller J&T dari berbagai pelosok Indonesia untuk memamerkan produknya pada pergelaran Festival Pesta Anak Bangsa.
Dalam kegiatan tersebut, seluruh seller J&T Express dapat menampilkan produknya di Paviliun J&T yang terbuka bagi seluruh pengunjung yang datang untuk menikmati produk unggulan dari hasil karya anak bangsa. Antara lain produk fashion, kuliner, kriya, kecantikan dan lain sebagainya.
Baca juga: Bagaimana Cara Brand Kecantikan di Indonesia Raih Pasar Generasi Z dan Milenial?

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan aktivasi dari J&T Express serta melakukan transaksi pengiriman sesuai kebutuhan. J&T Express berharap adanya wadah penghubung akan mampu mendorong pelaku usaha lokal menjajaki pasar digital, hingga bisa bersaing dengan pasar internasional ke depannya. Selain itu, J&T Express juga berharap event tersebut menjadi sarana bagi seller UMKM lokal untuk menjangkau pengiriman yang lebih luas.