J&T Express Kirim 20 Juta Paket di Harbolnas 12.12

Marketing.co.id Berita Marketing | Momen festival belanja online tidak hanya mendatangkan berkah bagi platform e-commcere, merchant, dan e-money, namun juga bagi perusahaan jasa pengiriman. Pada Harbolnas 12.12 tahun ini, J&T Express dilaporkan memecahkan rekor pengiriman tertinggi mencapai hingga 20 juta paket.

Keberhasilan J&T Express tentu tak lepas dari kemitraan yang dijalin perusahaan pengiriman ini dengan sejumlah platform e-commerce. J&T Express memfasilitasi layanan pengiriman produk yang dibeli Harbolnas 12.12 dengan bantuan teknologi.

Segala keperluaan untuk menunjang kelancaran pengiriman pada peak season sudah dipersiapkan, melihat pergeseran perilaku masyarakat yang beralih ke online.  J&T Express sendiri sudah memprediksi permintaan pengiriman akan melejit meskipun di tengah pandemi dewasaini. Puncak kemeriahan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2020 lalu menambah padatnya lalu lintas pengiriman J&T Express, terlebih di pulau Jawa yang masih mendominasi kebutuhan pengiriman paket.

Baca juga: [Survei ] Musim Belanja Online Akhir Tahun, Momen Paling Ramai Terjadinya Kejahatan Siber

Karyawan J&T Express menyusun dan melakukan cek paket
Karyawan J&T Express menyusun dan melakukan cek paket

“Diperlukan persiapan matang pada peak season dan kami juga sediakan armada yang cukup untuk menampung besarnya permintaan pengiriman. Hampir setiap momentum Harbolnas, pengiriman J&T Expressse lalu mencatat kenaikan. Kami terus berupaya yang terbaik untuk dapat meningkat tanpa mengurangi pelayanan kami kepada pelanggan. Harbolnas 12.12 tahun ini volume pengiriman meningkat 2x lipat dibanding tahun lalu,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express.

Harbolnas 12.12 merupakan salah satu pengiriman terpadat J&T Express setiap tahun selain Lebaran. Robin membenarkan, bahwa e-commerce mendongkrak sebanyak 70% pengiriman J&T Express. Hal ini semakin terasa seiring dengan transformasi digital yang dilakukan banyak  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Momen Percepatan Transformasi Digital UMKM

Tidak sekedar beroperasi dengan pengiriman saja, J&T Express memeriahkan pesta belanja online 12.12 dengan menyediakan layanan gratis ongkir se-Indonesia tanpa minimal jumlah transaksi yang dapat dinikmati di setiap transaksi pengiriman di mitra marketplace J&T Express. Selain itu, layanan J&T Express yang menjangkau hingga ke pelosok Nusantara kerap menjadi pertimbangan konsumen.

Dalam proses operasionalnya selama pandemi, J&T Express mendukung protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang diatur pemerintah dan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, termasuk aktivitas gudang sortir dan penggunaan mesin sortir otomatis demi kenyamanan dan keamanan paket sampai kepada pelanggan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.