Jelang BITCOIN ETF, Bitcoin Tumbuh 150% Sepanjang Tahun 2023 di Platform TRIV

Marketing.co.id – Berita Digital | Di penghujung tahun 2023, dunia investasi menyaksikan lonjakan pesat dalam tren aset kripto. Keberhasilan ini tidak terlepas dari performa luar biasa Bitcoin yang melonjak 10 kali lipat, mengungguli Emas, IHSG, dan Indeks Reksadana Saham sepanjang tahun 2023. Menurut Chief Marketing Officer TRIV.co.id, Jordan Simanjuntak, data dari TRIV Research menunjukkan pertumbuhan kinerja positif Bitcoin sebesar 159,91% sepanjang tahun lalu.

TRIV BITCOIN
Chief Marketing Officer TRIV.co.id, Jordan Simanjuntak

“Pertumbuhan ini terus berlanjut di kuartal akhir, meskipun sempat mengalami periode stabil di Q1 hingga Q3. Market kripto mengalami perjalanan menarik di tahun ini, bangkit dengan luar biasa di kuartal terakhir,” ujar Jordan Simanjuntak dalam keterangan resminya pada 28 Desember 2023. Peningkatan ini menjadi pendorong lonjakan transaksi di platform TRIV, didorong oleh momen ETF (exchange-traded fund) dan halving yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan performa aset kripto.

Data terbaru dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukkan bahwa jumlah investor kripto di Indonesia mencapai angka 18,25 juta orang pada November 2023, mengalami pertumbuhan pesat sebesar 80 persen sepanjang tahun 2023. Jordan menekankan bahwa hal tersebut menjadikan aset kripto sebagai primadona di dunia investasi saat ini.

Berkaca dari platform TRIV, Jordan mengungkapkan bahwa jumlah pengguna yang berinvestasi pada aset Bitcoin di tahun 2023 mengalami pertumbuhan sebesar 40% dibandingkan tahun sebelumnya. “Pertumbuhan ini mencerminkan minat yang kuat dari masyarakat dalam mengadopsi Bitcoin sebagai bagian dari portofolio investasi mereka. Kinerja Bitcoin mampu membalap kinerja top company dunia seperti Meta dan Netflix,” tambahnya.

Tak hanya Bitcoin, altcoin seperti Ethereum, Solana, dan Cardano juga mengalami kenaikan nilai yang signifikan. Data dari TRIV mencatat pertumbuhan Ethereum sebesar 101.02%, Solana sebesar 869.77%, dan Cardano sebesar 159.92% per 28 Desember 2023. Ini menjadi sorotan bagi masyarakat atas performa aset kripto yang terus mengalami peningkatan kinerja di sepanjang tahun.

Di tengah maraknya investasi kripto, Jordan Simanjuntak memberikan solusi bagi para investor melalui fitur terbaru dari TRIV, yaitu Price Alert. “Pengguna TRIV kini dapat mengatur harga koin sesuai dengan nominal yang diinginkan melalui fitur Price Alert. Fitur ini membantu pengguna memantau pergerakan harga aset kripto favorit secara real-time, memberi sinyal pemberitahuan market tanpa perlu terus memantau grafik harga,” ungkapnya.

Tahun 2023 menjadi momentum lonjakan pesat popularitas aset kripto, terutama Bitcoin, sebagai pilihan investasi utama. Kenaikan yang signifikan ini mencerminkan minat yang kuat terhadap perkembangan aset kripto sebagai investasi menarik di seluruh dunia. “Strategi menabung rutin aset kripto juga memiliki potensi untuk memperkuat pertumbuhan investasi jangka panjang sambil mengurangi risiko terhadap fluktuasi harga yang dinamis pada aset tersebut,” kata Jordan, mengakhiri penjelasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.