Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sports Direct, ritel olahraga terkemuka di Eropa yang dimiliki oleh Frasers Group, akhirnya melebarkan sayapnya ke Indonesia. Fraser menggandeng PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPA) untuk membuka toko Sports Direct pertama di Sogo Department Store, Kota Kasablanka Mall pada Kamis (25/4). Setelah ini Sports Direct akan hadir di Plaza Senayan dan Karawaci.
Kemitraan Frasers Group Asia dan MAPA in menandai masuknya Sports Direct ke pasar ritel Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan sektor ritel olahraga di wilayah ini. Nantinya gerai-gerai Sports Direct akan dibuka di pusat-pusat pembelanjaan utama di seluruh Indonesia.
Hal ini tidak terlepas dari portofolio luas Sports Direct dari mitra merek olahraga dan gaya hidup seperti Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance dan ASICS.
Untuk pertama kalinya, banyak merek global yang dimiliki oleh Frasers Group juga akan tersedia untuk konsumen Indonesia, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya.
Michael Murray, CEO Frasers Group mengutarakan, “Saat ini kami memiliki 35 toko yang sudah ada di Malaysia. Kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia untuk memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan menawarkan perlengkapan olahraga terbaik untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia.”
Paul Gibbons, Managing Directors, Frasers Group Asia menambahkan, “Pasar Indonesia memiliki potensi besar untuk membawa destinasi olahraga terkemuka Frasers Group, Sports Direct. Kemitraan jangka panjang ini untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara, setelah sebelumnya sukses besar di Inggris.”
Nicholas Jones, Presiden Direktur MAPA mengatakan, “Toko baru ini merupakan komitmen bersama untuk memberikan konsumen Indonesia merek-merek unggulan yang sebelumnya tidak tersedia di pasar. Kami ini memastikan kualitas, kinerja, dan gaya dapat diakses oleh semua penggemar olahraga di Indonesia.”
Kerja sama MAPA dan Frasers Group Asia ini memanfaatkan jaringan yang luas dan keahlian lokal MAPA untuk memperkenalkan pengalaman berbelanja multi-merek yang belum pernah ada sebelumnya di pasar olahraga Indonesia.