Jangan Sibuk Bekerja. Ingat, Masa Tua Harus Bahagia

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), dalam empat tahun terakhir, rata-rata penduduk usia 15 tahun ke atas menghabiskan waktu 41,49 jam per minggu untuk bekerja. Padahal angka ideal yang ditetapkan yakni 40 jam seminggu.

Penghitungan ini belum termasuk perjalanan pergi dan pulang ke tempat bekerja, serta pekerjaan sampingan lainnya. Karena kesibukan ini, generasi milenial lupa untuk memperhatikan pola hidupnya agar tetap sehat padahal pola hidup sehat di masa muda menentukan kualitas hidup di masa lanjut usia.

Dalam rangka Hari Lanjut Usia setiap tanggal 29 Mei, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) membagikan tips untuk menciptakan hidup berkualitas di masa tua. Windy Riswantyo, VP, Head of Marketing & Brand and Digital Channel Astra Life menjelaskan, “Fenomena gig economy pada generasi milenial saat ini perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, agar saat hari tua nanti penuh dengan rasa tenang. Dengan semangat #iGotYourBack, kami terus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.”

Lalu bagaimana tips untuk menciptakan hidup berkualitas di masa tua? Berikut tipsnya:

  1. Jaga kebugaran tubuh dengan aktif bergerak: Luangkan waktu 10-15 menit setiap pagi untuk latihan fisik di rumah dengan alat olahraga sederhana yang ada di sekitar anda. Di tempat pekerjaan, pastikan tetap aktif dengan cara naik turun tangga (jika lantai kantor tidak tinggi) atau peregangan otot setelah duduk dalam jangka waktu yang lama.
  2. Jaga kesehatan tubuh dengan cek rutin: Luangkan waktu untuk melakukan medical check-up setidaknya 1-2 tahun sekali. Penting untuk mengetahui kondisi kesehatan kita secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan membantu penangangan lebih awal jika ada indikasi penyakit tertentu di dalam tubuh.
  3. Jaga asupan agar sesuai dengan kondisi kesehatan: Konsumsi asupan sesuai kandungan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Saat ini banyak katering makanan dan minuman sehat yang bisa didapatkan melalui aplikasi pesan-antar online dengan biaya terjangkau. Bagi yang gemar berwisata kuliner, mencoba menu baru bisa menjadi kegiatan menyenangkan asal diimbangi dengan pilihan makanan yang bergizi dan terpenuhi unsur makanan komplek seperti karbohidrat, protein, mineral, lemak dan vitamin.
  4. Jaga kesehatan mental dengan orang-orang terkasih: Luangkan waktu untuk bertemu keluarga terkasih atau dengan orang-orang terdekat melalui video call jika terhalang jarak. Atau ciptakan quality time bersama orang-orang terdekat seperti makan malam, nonton atau traveling bersama.
  5. Lengkapi dengan perlindungan atas penyakit kritis: Saat masih aktif bekerja, jangan lupa persiapkan asuransi yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis agar jika nanti dibutuhkan mudah diakses. Asuransi penyakit kritis akan memberikan uang perlindungan untuk biaya perawatan.

Salah satu produk asuransi penyakit kritis yang bisa dimiliki adalah Flexi Critical Illness dari Astra Life. Produk asuransi ini akan memberikan perlindungan atas tiga penyakit kritis yaitu stroke, jantung, dan kanker termasuk kanker tahap awal. Flexi Critical Illness memberikan Uang Perlindungan hingga Rp2 miliar tanpa perlu cek medis.

Nasabah juga bisa mengatur sendiri harga premi dan besar Uang Perlindungan sesuai kebutuhan, sehingga asuransi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan di setiap tahapan hidup nasabah.

Bagi milenial yang enggan untuk membayar polis asuransi dalam kurun waktu yang panjang, Flexi Critical Illness memberi kemudahan dengan pembayaran premi yang dapat dibayar per tahun hingga nasabah berusia 85 tahun. Flexi Critical Illness dapat diperoleh di kanal digital ilovelife.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here