Jangan Sampai Menyesal, Kenali Waterproofing untuk Kamar Mandi

waterproofing kamar mandi,Tidak semua waterproofing sama, kamar mandi butuh Aquagard waterproofing 2 komponen yang fleksibel 

Marketing.co.id – Berita Properti | Dalam membangun rumah khususnya area kamar mandi lantai 2 dibutuhkan pelapis kedap air atau waterproofing. Namun, tidak semua pemilik rumah memerhatikan proses waterproofing pada kamar mandi. Akibatnya, ketika rumah mulai dihuni barulah dirasakan adanya permasalahan bocor dan rembes yang menggangu.

Bocor dari kamar mandi lantai dua biasanya menyebabkan rembesan dan noda-noda pada plafon rumah. Bila terus dibiarkan, rembesan tersebut akan berdampak lebih besar, dapat menyebabkan plafon ambruk yang membahayakan penghuni rumah. Oleh karena itu, penggunaan waterproofing pada kamar mandi lantai dua sangat penting diaplikasikan sejak awal konstruksi kamar mandi, agar tidak perlu ada tindakan lebih lanjut untuk membongkar kamar mandi.

Setelah mengetahui pentingnya peran waterproofing kamar mandi, pertanyaan selanjutnya yaitu terkait jenis waterproofing yang cocok untuk digunakan. Ketika pemilik rumah ke toko bangunan atau ke modern outlet bahan bangunan, di sana sudah disediakan berbagai jenis waterproofing dengan perbedaan bahan, bentuk, ukuran kemasan, harga, dan lain-lainnya.

Pemilik rumah harus cermat dan bijaksana, jangan sampai salah pilih waterproofing untuk kamar mandi karena tidak semua waterproofing sama. Beda jenis waterproofing-nya, beda juga area aplikasinya.

Waterproofing yang cocok untuk kamar mandi yaitu waterproofing 2 komponen yang memiliki sifat kedap air yang baik, daya lekat tinggi, kuat dan tahan terhadap genangan air serta bersifat fleksibel agar tidak mudah retak. Semua sifat tersebut dapat ditemukan pada produk waterproofing Aquagard, salah satu produk Aquaproof.

Aquagard merupakan waterproofing 2 komponen berbahan semen (cementitious waterproofing) dengan Flexible Cementitious Technology yang hasil aplikasinya bersifat fleksibel sehingga anti retak dan sangat cocok untuk rumah yang berada di area yang rawan pergerakan mikro seperti area jalur kereta api atau jalur angkutan bermuatan besar.

Aquagard, waterproofing kamar mandi terdiri dari dua komponen yaitu komponen bubuk berbahan semen khusus dan komponen cair berbahan emulsi polimer. Kedua komponen tersebut dapat dicampurkan dan diaduk rata dengan perbandingan komponen bubuk dan komponen cair yaitu 3:1, ikuti petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan. Proses waterproofing kamar mandi atau pelapisan semen anti bocor Aquagard dilakukan sebelum proses pemasangan keramik.

Menurut Marketing Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia Chandra Kurniawan, waterproofing 2 komponen tidak sulit digunakan. Pengadukan kedua komponen ini terbilang mudah dan tidak terasa berat bila dilakukan pengadukan manual, aplikasinya juga sama seperti cat anti bocor pada umumnya.

Cukup gunakan kuas ataupun rol, dan aplikasikan merata pada permukaan lantai kamar mandi yang telah dibersihkan sebelumnya. Agar hasilnya optimal pelapisan dilakukan dua lapis tanpa menambahkan komponen lain seperti air, dan lapisan kedua dilakukan setelah lapisan pertama kering sentuh. Untuk area sudutan juga dapat diperkuat dengan Aquaproof Polyester Mesh saat lapisan pertama masih basah.

“Kemasan Aquagard juga tersedia dalam ukuran 4 kg set, ukuran ini sangat pas untuk lantai kamar mandi seluas 3-4 m²; sudah termasuk dua kali pelapisan. Beberapa poin yang disebutkan di atas tersebut menjadikan Aquagard waterproofing kamar mandi andalan tukang, mengatasi bocor dan rembes di area basah dan tergenang air. Selain itu, setiap pembelian Aquagard 4 kg sudah mendapatkan kuas secara gratis yang ada di dalam kemasannya” pungkas Chandra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.