News & Event

Ion Plasmacluster dari SHARP Tawarkan Pencegahan Virus Berbahaya

Marketing – Maraknya wabah virus Corona membuat masyarakat melakukan berbagai antisipasi. Membeli masker, mencuci tangan sebelum makan, menjaga kesehatan adalah beberapa langkah antisipasi pencegahan yang bisa dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona ke dalam tubuh. Pencegahan lain yang tak kalah efektif adalah dengan memperbaiki sirkulasi udara dalam ruangan. Melalui teknologi one-of-a-kind nya yaitu teknologi Plasmacluster yang dibenamkan pada produk penjernih udara, AC dan beberapa kategori produk lainnya, Sharp telah lama berkontribusi pada dunia dengan melindungi konsumennya dari bahaya virus-virus yang penyebarannya terjadi melalui udara.

Sejak tahun 2004, SHARP Corporation telah membuktikan efektivitas teknologi Plasmacluster dalam menonaktifkan bahan berbahaya yang menjadi penyebab munculnya penyakit lewat medium udara. Teknologi Plasmacluster merupakan teknologi penjernih udara yang telah dipatenkan oleh SHARP dan dikembangkan sejak tahun 2000 silam. SHARP Corporation telah banyak bekerja sama dengan berbagai institusi dan akademisi terbaik untuk membuktikan efektivitasnya. Teknologi Plasmacluster sukses menunjukkan kemampuannya dalam menghilangkan 28 tipe mikroba, termasuk pembawa wabah SARS, Polio, dan banyak lagi. Kini ditambah dengan teknolohi Ion Plasmacluster yang menghasilkan ion positif dan negatif molekul oksigen dan air lalu dilepas ke udara bebas dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian, udara yang dihasilkan akan lebih segar dan sehat seperti layaknya di hutan dan pegunungan. Dengan melepaskan ion Plasmacluster positif (H+ (H2O)m) dan ion negatif (O2 (H2O) n) ke udara pada saat yang bersamaan, ion Plasmacluster secara efektif membentuk OH yang teroksidasi hingga mampu memecah protein pada permukaan mikroba di udara dan melumpuhkannya. Lebih dari itu, ion Plasmacluster juga mampu menonaktifkan penyebab alergi seperti debu rumah dan menghilangkan bau tak sedap yang muncul dari asap rokok, binatang peliharaan, sampah, toilet dan lainnya.

Teknologi Plasmacluster dapat dijumpai pada 14 tipe produk SHARP dalam kategori produk seperti Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator. Pada produk air purifier, Sharp mengeluarkan jajaran terbaru tipe FP-J80Y-H yang kini telah dibenamkan dengan teknologi AIoT sehingga konsumen dapat memantau kualitas udara di dalam ruangan dari genggaman ponsel melalui konektivitas wifi dan aplikasi Smart Operation by Sharp Air. Air Purifier FP-J80Y-H mampu menjernihkan udara di ruangan seluas 62 m². SHARP kini tengah berfokus untuk terus mengedukasi manfaat-manfaat produk berteknologi Plasmacluster untuk kehidupan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top