IOH Akan Fokus Pada Sektor Enterpreneurship di 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Membuka tahun baru 2023 sekaligus merayakan satu tahun bergabungnya Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) dan Twimbit, jajaran manajemen IOH merayakannya bersama awak media di Jakarta, pada Rabu (04/11/22). Selama kurun waktu tersebut, IOH terus mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam industri telekomunikasi dan PDB Indonesia.

Sebagai penanda momen spesial ini, IOH meluncurkan hasil riset berjudul Empowering Indonesia 2023, yaitu sebuah laporan komprehensif yang mengulas pilar ekonomi digital Indonesia dan peran teknologi di masa depan.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH), Vikram Sinha memberikan sambutan di awal tahun 2023 di Kantor Pusat IOH, Jakarta (04/01/23). IOH pada tahun 2023 akan lebih berfokus pada digitaliasasi sektor UKM baik untuk B2C maupun B2B. Foto: marketing.co.id/lialily.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, “Teknologi digital meyumbang sekitar 14% terhadap pertumbuhan PDB Indonesia. Tahun 2023 ini, kami akan mulai berfokus ke sektor UKM untuk segmen Business-to-Business (B2B) karena potensi di pasar ini masih banyak yang bisa digarap selain tetap berkomitmen pada pertumbuhan segmen B2C yang telah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya sampai sekarang secara berkelanjutan.”

Hasil riset Empowering Indonesia 2023 berisikan lanskap ekonomi digital Indonesia, pendorong pertumbuhan ekonomi digital, pilar dari ekonomi digital, teknologi yang mempercepat transformasi, serta yang terpenting, bagaimana IOH memberdayakan masyarakat Indonesia. Hasil riset tersebut diharapkan dapat menjadi rujukan bagi seluruh pelaku industri telekomunikasi digital untuk bergotong royong mewujudkan visi Indonesia 2045.

Terdapat tujuh pendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di antaranya potensi pedesaan yang belum tergarap, pertumbuhan kelas menengah akibat manfaat ekonomi yang meningkat, revolusi besar UMKM, membawa usaha menengah dan besar ke masa depan, menginspirasi inovasi digital yang tersebar luas dengan startup teknologi, perubahan lanskap digitalisasi nasional, dan membangun fondasi ekonomi digital yang lebih kuat dengan talenta digital. 

“Mendorong ekonomi digital Indonesia membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak dan IOH ingin terus menjadi agen kolaborator utama untuk saat ini dan di masa depan. Mari bersama-sama bergotong royong untuk mewujudkan impian dan cita-cita setiap orang Indonesia,” tutup Vikram. 

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here