Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Inspire Brands Asia Akuisisi Anytime Fitness Asia

Marketing.co.id – Anytime Fitness Asia telah dibeli oleh Inspire Brands Asia, sebuah konsorsium yang dipimpin oleh franchisee submaster terkenal, investor utama Exacta Capital Partners, dan co-investor Aura Group. Akuisisi ini mencakup lisensi Master Franchisee di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Hong Kong, dan Makau, dengan lebih dari 350 lokasi dijual dan lebih dari 250 gym dibuka. Anggota konsorsium menggabungkan bisnis manajemen gym mereka ke dalam grup, yang mengoperasikan lebih dari 30% dari jejak merek di Asia.

Dalam empat tahun terakhir, pertumbuhan tahunan Anytime Fitness Asia dikontribusi dari penjualan waralaba (49%) dan pembukaan gym (55%). Pembukaan gym ini didorong oleh submaster di Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Inspire Brands Asia mengakuisisi Anytime Fitness Asia setelah setengah dekade menjadi pewaralaba. Pasca akuisisi Inspire Brands Asia melakukan konsolidasi waralaba submaster mereka dan mengintegrasikan layanan manajemen Anytime Fitness Asia ke Inspire Brands Asia.

Luke Guanlao, CEO Inspire Brands Asia Group mengatakan, dia dan Anytime Fitness telah bekerja sama selama lebih dari 10 tahun. Tahun 2020 merupakan dekade pertama Luke sebagai franchisee sekaligus awal perjalanan sebagai master franchisee.

“Dari seorang pengacara ke pemilik gym di Australia hingga pemilik beberapa gym di tiga negara, hingga kini memimpin konsorsium baru ini, saya senang berada dalam posisi yang berarti untuk membimbing, melatih, dan mendukung franchisee kami untuk mencapai versi kesuksesan mereka. Kami di posisi yang kuat untuk mengambil keuntungan dari peluang yang akan terbuka ketika gym kami dibuka kembali dimana kami menjalankan situasi normal yang baru setelah pandemi ini,” ungkap Luke.

Strategi berikutnya adalah melakukan ekspansi yang dipimpin oleh Johannes Raadsma, Chief Growth Officer, Anytime Fitness Asia. Johannes menegaskan, potensi pasar gym masih terbuka lebar karena pandemi Covid-19 membuat orang kian menyadari pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan.

Inspire Brands Asia

Luke Guanlao, CEO Inspire Brands Asia Group

“Pusat kebugaran pertama kami yang dibuka kembali di Hong Kong menunjukkan bahwa penggunaan gym sama kuatnya dengan sebelum Covid-19. Dengan rekam jejak kami dalam layanan manajemen gym, kami dapat mendukung operator dan investor dalam bisnis yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga menyambut orang – orang dari semua tingkat kebugaran ke dalam gaya hidup baru yang lebih sehat,” jelas Johannes.

Kota Igarashi, Kepala Eksekutif Mizuho Asia Partners, penasehat investasi untuk Exacta Capital Partners, mengatakan, Anytime Fitness Asia telah menetapkan standar dalam industri kebugaran. “Kami percaya proposisi nilai merek yang luar biasa dan model yang berbeda menempatkannya pada posisi unik untuk berkembang di dunia pasca-Covid-19. Selain itu, kami bangga dan bersemangat untuk bermitra dengan tim yang luar biasa yang memiliki rekam jejak hebat dengan Anytime Fitness dan keahlian yang tepat untuk membantu franchisee dan member mencapai tujuan mereka,” kata Kota.

Setelah diakuisisi, Anytime Fitness Asia akan tetap dipimpin oleh Rey Bolivar sebagai CEO. Rey mengatakan, merek Anytime Fitness di Asia siap untuk berubah dan akan mendukung member, staf, dan pewaralaba melewati krisis. “Kami berharap dapat menyambut member kembali ke gym di saat kami beroperasi kembali dan menyambut peluang saat mereka datang.”

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top