Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Kavvi Shoes, Terinpirasi dari Sang Ibu dan Kecintaan Terhadap Sepatu

ki ka Penny Legana owner Kavvi Shoes dan Michael Chrisyanto Creative Director

Terinspirasi dari pengalaman ibunda tercinta dalam menjalankan bisnis sepatu keselamatan sejak 30 tahun lalu dan kecintaannya terhadap sepatu, Penny Legawa akhirnya meluncurkan Kavvi Shoes, perusahaan lokal yang bergerak di bidang retail sepatu, di akhir 2017.

Bersama rekannya Michael Chrisyanto yang berperan sebagai Creative Director untuk memasarkan branding Kavvi.Shoes dikenal secara luas, Penny Legana membuat konsep sepatu dan sandal Kavvi dengan model-model yang up to date mengikuti tren yang disukai kaum wanita.

“Dari kecil saya memang suka dunia sepatu. Mulai dari memperhatikan modelnya hingga warna-warnanya. Itulah sebabnya saya mencoba membuat sepatu lokal Kavvi Shoes. Tapi jujur, inspirasi terbesar lahirnya Kavvi Shoes datang dari mama saya yang telah puluhan tahun menggeluti bisnis sepatu keselamatan. Atas nasihatnya timbulah ide untuk membuat sepatu dan sandal yang nyaman dan awet untuk wanita dan anak muda. Dalam setiap pembuatannya kami lakukan secara detail dengan sentuhan berbagai elemen yang eye catching, sehingga membuat mereka penuh percaya diri dan yang terpenting kualitasnya sangat bagus dan nyaman di kaki,” ujar perempuan berparas cantik kelahiran 25 tahun silam ini.

Sebagai brand lokal Kavvi tidak hanya hadir untuk bersaing di dunia lifestyle dalam negeri, ke depannya Kavvi akan membidik pasar luar. Tidak hanya itu saja, Kavvi Shoes juga berperan dalam memberdayakan sumber daya manusia lokal, khususnya para ibu rumah tangga di sekitar pabrik Kavvi di wilayah Jakarta Utara.

Dalam penjualannya, Kavvi Shoes mengandalkan pemasaran secara on line digital (bekerja sama dengan beberapa shopping online). Menurut Penny, saat ini berbagai produk Kavvi sudah mulai dikenal dipasaran dan disukai wanita dan anak muda baik dari sepatu, sandal payet dan berbagai jenis produk lainnya.

“Kami juga memberikan peluang kerja kepada kaum wanita di sekitar lingkungan. Caranya mengajarkan ibu-ibu di sekitar pabrik untuk terlibat dalam pembuatan Kavvi Shoes secara hand made. Saat ini kami fokus untuk membesarkan produk di dalam negeri. Tapi saya melihat dengan jaringan yang kita miliki, peluang untuk memasarkan produk ke luar negeri terbuka lebar. Untuk memperbesar penjualan serta branding agar semakin dikenal kami mengunakan strategi kekuatan media sosial dan juga terlibat di acara-acara fashion show serta pameran, “ pungkas lulusan Psychology Major di University of New South Wales, Sydney.

Dalam menentukan modelnya, Kavvi sangat terinspirasi dari bentuk kelembutan karakter wanita yang tetap kuat dalam menjalankan hidup. Inspirasi tersebut jugalah yang Kavvi tonjolkan dalam setiap koleksi yang muncul, seperti nama nama wanita yang kuat dan inspirasional. Untuk satu koleksi Kavvi biasa terdapat 4 sampai 8 varian model berbeda dengan bahan kulit dan bentukan payet yang unik. Setiap sepatunya di jahit dengan rapi dan hand made.

Koleksi Kavvi Shoes dijual dikisaran harga Rp398 ribu sampai dengan Rp498 ribu dan dapat di beli di Tokopedia dan Shopee, datang langsung ke toko Monstore di jl. Gunawarman 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top