Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

InspiraHub Rilis Web Station, Broadcast Kian Mudah

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | InspiraHub, Online Broadcast Platform merilis fitur “Web Station” dengan standar broadcast berkualitas tinggi. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki Online Broadcast Platform (seperti Youtube) dengan menggunakan domain perusahaan Anda dan sepenuhnya bisa dikontrol.

“Tidak dipungkiri era transformasi digital saat ini, konten digital adalah hal yang sangat penting menjadi komunikasi marketing untuk sebuah entitas bisnis dan individu, baik profit oriented maupun non profit oriented. Dengan semakin seringnya kita membuat konten Live Streaming ataupun Video on Demand ( VOD ),  tentunya perlu dibuat secara profesional bukan asal-asalan,” ungkap Sugianto Kolim, Pendiri Inspirahub.

Untuk diketahui, Inspirahub Web Station menyerupai sebuah website yang memiliki kemampuan sebagai Broadcast Station dimana pemilik Web Station bisa melakukan aktifitas broadcast ( menayangkan video ) dalam bentuk : Live Stream, Video on Demand (VOD ), PODcast dan Audio Book.

Yang menjadi poin penting di layanan Inspirahub Web Station, pemilik Web Station (provider) yang adalah sebagai pemilik konten. Provider memiliki kontrol penuh atas konten maupun layanan iklan yang tayang di Web Station, bahkan bisa menggunakan sistem ticketing yang tersedia di Inspirahub Web Station.

Baca juga: Fitur Private Station Beri Pengalaman Online Broadcast yang Berbeda

Jika selama ini sebuah institusi bisnis atau non bisnis eksis di salah satu platform online broadcast sharing, dengan media sosial seperti Youtube, tampilan konten videonya tidak eksklusif karena bercampur dengan video dan iklan dari pihak lain bahkan dari kompetitor Anda yang bertebaran. Begitu juga dengan link channel, tak akan muncul nama domain khusus serta sejumlah pembatasan yang membuat penggunanya tidak memiliki kontrol atas kontennya di Youtube.

Kita seringkali juga menggunakan meeting platform untuk menyiarkan konten video seperti peluncuran produk baru, konser musik atau konten video live stream lainnya, dimana peruntukan meeting platform tidak untuk broadcast  sehingga kualitas video tidak di standar broadcast.

Baca juga:Nggak Punya Tempat Meeting? Coba Aplikasi Xwork!

Dengan Web Station kita bisa men ‘create’ Landing page untuk memberikan informasi atas event yang akan kita selenggarakan, apakah peluncuran produk baru, training, konser musik atau aktifitas broadcast lainnya, sehingga calon peserta / calon penonton bisa mereview dan merekomendasikan ke pihak lain yang bersangkutan.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, fasilitas Web Station di Inspirahub didukung oleh engine yang powerful memungkinkan provider untuk melakukan Online Broadcast secara terkontrol dalam bentuk Live Stream, Video on Demand, PodCast dan Audio Book.

InspiraHub

Kiri kanan : Ade Putri (Host), Sugiaanto Kolim (Founder Inspurahub.id, William Wongso (Pakar dan Legenda Kuliner)

“Engine Inspirahub dilengkapi server dengan kemampuan broadcast video High Resolution 720P bahkan 1080p dan  bisa di setting sesuai keperluan dan standar pengguna internet di Indonesia. Hal ini memungkinkan penggunanya  melakukan Live Stream dengan kapasitas penonton  atau viewer yang besar  secara bersamaan  dengan jumlah ratusan, ribuan, bahkan jutaan viewer sesuai kebutuhan dan kapasitas yang diperlukan provider. Live Stream Inspirahub juga memiliki fitur Stream Chat, chatting yang bisa dilakukan oleh viewer dan provider, dan antar viewer real time saat Live Streaming,” papar Sugianto.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top