Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Inovasi Metode Klem Hadir di Klinik Rumah Sunat dr Mahdian

Marketing – Saat ini, metode sunat modern dengan klem kerap diminati karena lebih praktis, proses sunat yang lebih mudah dan cepat. Selain itu perdarahan minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka lebih cepat, serta lebih higienis dan aman. Bahkan, kini sunat modern sudah menjadi pilihan utama para orang tua jaman now. Misalnya jaringan Rumah Sunat dr Mahdian yang sudah ada di beberapa kota di Indonesia.

Di Rumah Sunat dr Mahdian – didirikan oleh dr. Mahdian Nasution, seorang spesialis bedah saraf, metode sunat konvensional dengan menggunakan pisau dan jahitan sudah ditinggalkan. Dikatakan dr Henki Prabowo Irianto SpB dari Rumah Sunat dr Mahdian mengatakan, Klinik Rumah Sunat dr Mahdian kini menggunakan metode klem yang lebih nyaman dan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan metode sunat konvensional.

“Sunat konvensional memerlukan persiapan peralatan maupun tenaga medis lebih banyak. Selain waktu pengerjaan lama, ada risiko infeksi dan komplikasi lebih besar dan waktu penyembuhan luka juga relatif lebih lama,” ujar dia.

Mengingat kelebihan sunat dengan metode klem, maka Rumah Sunat Dr. Mahdian kemudian mengembangkan klem hasil inovasi anak negeri, disebut Mklem. Mklem diluncurkan sejak 2015. Sebelum MKlem dikembangkan, semua klem yang ada dan digunakan di Indonesia adalah produk import buatan luar negeri terutama Malaysia dan Turki.

“Mklem sudah disesuaikan dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya, desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Mklem memiliki keunggulan dari sisi tabung, penjepit, maupun pengunci yang berupa sekrup,” papar dr Encep Wahyudan dari Rumah Sunatan dr Mahdian.

MKlem telah di ujicobakan penggunaannya di jaringan Klinik Rumah Sunat dr Mahdian seluruh Indonesia dengan hasil cukup menggembirakan bagi kalangan praktisi khitan karena sangat mudah dan cepat, minimal pendarahan, proses penyembuhan luka lebih cepat, higienis dan aman.

Mklem sudah memiliki ijin edar dari BPOM sehingga sudah teruji keamanannya. Penting bagi orangtua yang akan menyunatkan anaknya, bahwa keamanan adalah yang utama. Maka sunat sebaiknya dilakukan di klinik dengan metode klem. Dengan menggunakan MKlem, anak tetap dapat beraktifitas dan boleh terkena air (mandiri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top