Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Inisiasi Program Donasi & Edukasi, Pepsodent Perkuat Kolaborasi Dengan BAZNAS

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Pepsodent – melalui produknya Pepsodent Siwak, kembali memperkuat kolaborasinya bersama BAZNAS. Kolaborasi ini diwujudkan melalui edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut, serta donasi berupa 31 fasilitas sikat gigi dan 150.000 paket edukasi kepada anak yatim piatu di 746 panti yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Pepsodent

Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, sebagai upaya untuk mewujudkan #SenyumIndonesia ke seluruh elemen masyarakat, Pepsodent mengajak setiap orang untuk turut ambil bagian dengan menjadi #PahlawanSenyum. Menginisiasi program donasi dan edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak yatim piatu di Indonesia, Pepsodent menggandeng BAZNAS sebagai lembaga yang akan menyalurkan 2,5% dari laba pembelian Pepsodent Siwak.

“Dengan menggunakan dan membeli produk Pepsodent Siwak, masyarakat telah berkontribusi mendukung program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di 746 panti yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Artinya, ini dapat menjadi langkah kecil yang kita ambil untuk turut berbagi kebaikan bagi sesama,” ujar Distya.

Ditambahkan Saidah Sakwan, M.A, Pimpinan BAZNAS Indonesia, “Pepsodent terus berkomitmen dan memperkuat kolaborasi, sehingga kami berharap akan semakin banyak anak yatim piatu yang bisa meraih manfaat dan tersenyum untuk gapai masa depan yang lebih baik,” ujar Saidah.

Sejak berkolaborasi dengan BAZNAS di tahun 2019, Pepsodent Siwak telah membangun 31 fasilitas sikat gigi di panti asuhan dan pesantren di Pulau Jawa. Selain itu, lebih dari 150.000 paket edukasi dan produk Pepsodent Siwak pun telah didistribusikan ke anak yatim piatu yang membutuhkan. Setiap tahun, Pepsodent menggelar ‘Sahur Amal’ sebagai bagian dari komitmen untuk membantu anak yatim piatu yang meliputi; distribusi 70.000 makan sahur ke 746 panti asuhan, memberikan edukasi virtual dan paket kesehatan gigi ke 7.846 anak yatim piatu, dan membangun 10 fasilitas menyikat gigi di 10 panti asuhan.

drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation mengungkapkan, “Kolaborasi merupakan kunci penting dalam mendorong perubahan dan membawa dampak yang lebih besar. Kami juga mengajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama-sama jadi #PahlawanSenyum bersama Pepsodent.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top