Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Ini Strategi BTN Kerek Penjualan di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Bisnis properti saat pandemi Covid-19 memang lesu, tapi potensinya masih tetap ada. Sejatinya masih banyak masyarakat yang berencana membeli tapi kesulitan mengecek lokasi dan melihat kondisi rumah.

Ilustrasi Pemasaran Properti Saat Pandemi

Ceruk inilah yang dimanfaatkan BTN dengan memanfaatkan digital marketing untuk memperkuat branding dan positioning, hingga solusi bagi konsumen yang ingin membeli rumah tanpa harus datang langsung ke lokasi proyek.

Salah satunya melalui KPR From Home, program Bank BTN yang memungkinkan calon nasabah atau pembeli melakukan pembayaran booking fee, dan pengajuan berkas aplikasi KPR/KPA secara online lewat  situs www.btnproperti.co.id atau aplikasi BTN Properti.

Yang menarik, program ini telah dilengkapi fitur 4D Tour Service yang ada di Portal BTN Properti, sehingga calon pembeli dapat melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan unit rumah atau apartemen.

“Dengan terobosan digitalisasi ini, konsumen tidak perlu datang ke kantor cabang BTN ataupun developer,” jelas Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN.

Dalam program ini, BTN bekerja sama dengan puluhan developer pilihan dan ratusan proyek perumahan dengan suku bunga dan promo-promo yang menarik serta fasilitas yang  memudahkan calon pembeli dan developer memantau.

“Kami membuat program khusus untuk beberapa developer yang memasarkan unitnya secara online, terutama untuk segmen perumahan menengah-bawah. Saat ini harga rumah Rp700 juta ke bawah dan berlokasi dipinggiran memiliki minat yang cukup tinggi,” ungkap Suryanti.

Selain pengembang, BTN juga menggandeng agen properti, dalam memasarkan properti bekas. Mengingat saat ini permintaan rumah bekas cukup tinggi, lantaran harganya turun dan dinilai lebih aman karena unit siap huni.

“Kami terus mencoba menangkap potensi-potensi yang ada, sehingga semua masyarakat yang membutuhkan rumah dapat  tergarap,” ujar Suryanti.

Untuk mendorong minat masyarakat membeli rumah di masa pandemi ini, BTN memberikan suka bunga yang relatif murah sehingga tidak menyulitkan mereka, ditambah dengan DP mulai 1% dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top