Indomilk Konsisten Bangun Bisnis Kopi yang Sustainable melalui lndomilk Coffeepreneur

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Workshop lndomilk Coffeepreneur 2024 telah resmi dimulai dengan kick-off di Titik Temu Cafe, SCBD Jakarta. Acara ini merupakan wujud komitmen PT Indolakto, anak perusahaan dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui brand lndomilk, dalam mendukung para pelaku usaha kopi di Indonesia untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

Dalam Workshop lndomilk Coffeepreneur tahun ini, lebih dari 700 coffeepreneur dan barista dari 11 kota di Indonesia akan mendapatkan pelatihan dan edukasi langsung dari para ahli di industri kopi. Program ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang teknik pembuatan kopi, tetapi juga tentang penggunaan susu dalam berbagai kreasi minuman, mengikuti perkembangan tren dan selera konsumen masa kini.

Prita Utami, Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto mengatakan, “Selera konsumen dan tren minuman kopi terus mengalami perubahan. Karena itu, melalui program lndomilk Coffeepreneur ini, kami secara konsisten ingin mengedukasi para coffeepreneur, termasuk barista, untuk terus berkreasi menciptakan minuman inspiratif baru favorit anak muda, terutama yang berbasis susu.”

Salah satu hal yang menjadi fokus dalam workshop ini adalah pemahaman tentang karakteristik susu dan penggunaannya dalam menciptakan minuman kopi yang berkualitas. Rangkaian susu lndomilk, mulai dari fresh milk, UHT, susu evaporasi hingga susu kental manis, dipresentasikan sebagai opsi yang tepat bagi para coffeepreneur untuk memulai berkreasi. Produk-produk lndomilk telah teruji keamanan pangan secara menyeluruh dan terbukti mampu menjaga kualitas minuman kopi.

Di tahun 2024 ini, Workshop lndomilk Coffeepreneur juga menggandeng para ahli di industri kopi, seperti Hendri Kurniawan, World Certified Coffee Judge, dan Restu Sadam, Juara Indonesia Latte Art Champion, untuk memberikan pengetahuan dan inspirasi kepada para peserta.

Hendri Kurniawan menyatakan, “Visi dari program lndomilk Coffeepreneur ini sangat penting untuk diketahui oleh para pelaku usaha kopi. Bukan hanya mengolah biji kopi, namun mengenali karakter susu juga menjadi hal yang krusial dalam berkreasi karena susu memegang peranan penting dalam mengangkat karakter suatu minuman.”

Sementara itu, Restu Sadam menambahkan, “Penyajian kopi turut mempengaruhi citra dari seorang barista dan coffee shop yang dinaunginya. Dalam membuat Latte Art, diperlukan produk susu berkualitas yang mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny. Salah satu produk fresh milk yang memenuhi kriteria ini adalah lndomilk Good Milk Fresh Milk.”

Workshop lndomilk Coffeepreneur akan diadakan di 11 kota yaitu Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, dan Bekasi. Dengan menjangkau lebih banyak coffeepreneur di berbagai daerah, lndomilk berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bisnis usaha kopi di Indonesia.

“Sejak rutin dijalankan dari tahun 2022, lndomilk Coffeepreneur telah menjangkau kurang lebih 600 coffeepreneur/barista. Tahun ini, dengan meluasnya titik kota yang dikunjungi, kami menargetkan lebih dari 700 coffeepreneur / barista bisa mendapatkan edukasi dan pelatihan terbaik seputar kopi dan susu. Harapan kami, program ini dapat terus mendukung para coffeepreneur untuk menyajikan kopi terbaik bagi konsumen sehingga bisnis yang dijalankan bisa terus maju dan sustainable,” tutup Prita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here