Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ikatan Cinta Terus Menggelora, RCTI Dominasi Audience Share di Jam Prime Time TV

Marketing.co.id – Berita Marketing | Program-program unggulan RCTI semakin diminati penonton. Hal itu terbukti dimana RCTI di jam prime time televisi (18.00-22.30 WIB) pada Rabu kemarin 5 Mei 2021 mencatatkan audience share 41.2%.

Performa apik ini di raih program-program unggulan RCTI seperti  Ikatan Cinta,  Putri Untuk Pangeran dan Amanah Wali 5 yang semuanya tayang di jam prime time. Ikatan Cinta yang merupakan sinetron nomor 1 di Indonesia ini kemarin meraih Rating 13.6 dan audience share 52.5.

Perolehan audince share RCTI ini terbilang spektakuler karena sangat mendominasi peta persaingan televisi di jam prime time untuk segmen upper middle. Bahkan, jika dihitung audience share RCTI masih lebih besar daripada gabungan audience share dari 6 TV lain di luar TV MNC Group.

Untuk performa TV MNC Group lainnya yaitu MNCTV, GTV dan iNews juga menyumbang banyak perolehan audience share. Jika digabung  dari 4 TV MNC Group audience share total menjadi 57.6% (New High).

Sebelumnya di bulan April lalu,  RCTI melalui Sinetron Ikatan Cinta mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf karena dinilai sebagai karya ekonomi kreatif dengan pencapaian rekor penonton terbanyak di Indonesia di saat pandemi dan menjadi pop culture baru.

Di bulan yang sama, Museum Rekor Indonesia atau MURI juga memberikan penghargaan kepada Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi (di atas 40% berturut-turut Dalam 100 Hari).

Selain di layar televisi,  Ikatan Cinta dan program-program unggulan lainnya dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top