Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Berawal dari satu produk, IDN Times, kini IDN Media telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi konsumen multifaset yang dikenal dengan nama IDN. Evolusi ini mencakup berbagai bisnis, termasuk livestreaming, creators economy, talent management, festival musik, rumah produksi film, dan lembaga riset.
Esensi dari transformasi IDN berakar pada komitmennya terhadap Indonesia dan generasi mudanya. “Inti dari apa yang kami lakukan tercermin dalam nama kami, IDN: Indonesia. Tidak ada bangsa yang besar tanpa generasi muda. Kami benar-benar percaya pada kekuatan generasi muda. Keyakinan bahwa pemuda adalah arsitek masa depan mendorong visi dan misi IDN untuk menjadi katalisator bagi bangsa yang lebih baik dan berpengetahuan,” papar Winston Utomo, CEO IDN.
Untuk mencapai hal tersebut, IDN berkembang menjadi consumer tech platform dan ekosistem yang melayani generasi muda Indonesia. Dengan langkah ini, IDN bertujuan membangun masyarakat yang berpengetahuan dan siap menyongsong masa depan yang lebih baik.
Baca juga: Jalur Baru Produktivitas dan Inovasi Bagi Industri Media Digital
William Utomo, COO IDN, mengatakan sepuluh tahun terakhir IDN telah bekerja keras untuk tetap setia pada komitmen dan menyaksikan kekuatan luar biasa dari usaha kolektif.
“Bersama Timmy (istilah yang kami gunakan untuk menyebut karyawan di IDN) dan semua anggota komunitas kami, kami merangkul semangat inovasi, kolaborasi, dan persatuan yang mendefinisikan IDN. Semangat kolektif ini telah menjadi kunci bagi IDN dalam berinovasi dan memperluas ekosistemnya, memastikan relevansi dan dampaknya di dunia yang terus berubah,” beber William.
Transformasi IDN bertumpu pada beberapa pilar bisnis. Dalam Livestreaming, IDN sedang membangun platform livestreaming interaktif dan edukatif untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan keterlibatan. Dengan menggabungkan teknologi canggih dan mendorong interaksi real-time, layanan livestreaming IDN bertujuan untuk menyediakan konten berharga yang informatif dan menarik.
Di bidang creators economy, IDN berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi para kreator konten untuk berinovasi dan mencapai kesuksesan di era digital. Ini termasuk menyediakan sumber daya, platform, dan dukungan finansial untuk membantu kreator memperluas audiens mereka dan memonetisasi konten mereka.
Baca juga: Grab Indonesia Mendukung Mitra Pengemudi untuk Menjadi Konten Kreator
Di ranah hiburan, IDN memproduksi konten hiburan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan generasi muda Indonesia. Mulai dari festival musik, grup idola hingga produksi film, IDN memastikan bahwa usaha hiburannya dapat memperkaya pengalaman budaya audiensnya
Adapun untuk media digital, IDN menyampaikan informasi dan berita yang akurat, terpercaya, dan relevan yang disesuaikan dengan gaya hidup generasi muda. Dengan tetap mengikuti preferensi dan kebutuhan audiensnya, platform media digital IDN memainkan peran penting dalam menjaga generasi muda tetap terinformasi dan terlibat dengan peristiwa dan isu sosial terkini.