Grab Indonesia Mendukung Mitra Pengemudi untuk Menjadi Konten Kreator

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Grab Indonesia kembali berkomitmen dalam mendukung para Mitra Pengemudi di seluruh Indonesia untuk berkembang di dunia digital. Dalam upaya ini, mereka telah mengadakan program workshop yang menarik berjudul “Content Creator x NAS Academy.” Acara ini diikuti oleh puluhan Mitra Pengemudi yang aktif di media sosial, dengan tujuan memperluas pengetahuan dan kreativitas mereka dalam mengelola platform online.

Grab
Mamang Osa berfoto bersama beberapa peserta #KopdarSelebGrab yang diadakan di Jakarta

Menggandeng NAS Academy, sebuah perusahaan edutech yang berbasis di Singapura dan berfokus pada edukasi bagi kreator konten media sosial, Grab Indonesia ingin memastikan bahwa para Mitra Pengemudi mereka memiliki keterampilan yang cukup untuk memaksimalkan potensi media sosial sebagai sumber penghasilan tambahan. Program ini adalah kelanjutan dari kesuksesan program serupa yang diadakan pada tahun sebelumnya, yang mendapatkan sambutan positif dari peserta.

Iki Sari Dewi, Director of Central Operations Grab Indonesia, menyatakan, “Sejak beberapa waktu lalu, kami telah mengamati bahwa semakin banyak Mitra Pengemudi yang aktif membagikan konten di media sosial, bahkan memiliki ribuan pengikut. Kami percaya bahwa media sosial dapat menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan yang signifikan jika dikelola dengan baik. Inilah yang mendorong kami untuk menyelenggarakan workshop ini, dengan harapan dapat membantu Mitra Pengemudi kami untuk semakin berkembang di dunia digital.”

Workshop “Content Creator” yang diadakan bekerjasama dengan NAS Academy ini dipandu oleh mentor yang berpengalaman dalam dunia kreator konten. Acara ini diikuti oleh puluhan Mitra Pengemudi yang tersebar di delapan kota di Indonesia. Selama workshop, para peserta dibekali dengan berbagai tips praktis yang dapat digunakan saat membuat konten media sosial, mulai dari menyusun script, melakukan editing video, mengunggah konten, hingga strategi monetisasi.

Salah satu peserta workshop, Asep Supriatna, yang berasal dari Bandung, berbagi pengalaman, “Sebelumnya, saya hanya mengunggah postingan tanpa perencanaan. Tetapi setelah mengikuti workshop ini, saya sekarang tahu kapan harus mengunggah postingan agar bisa mendapatkan banyak like dan komentar. Akun media sosial saya sekarang bisa lebih mudah mendapatkan viral. Siapa tahu, melalui media sosial, saya bisa mendapatkan rejeki tambahan. Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kelas seperti ini.”

Selain workshop “Content Creator,” Grab Indonesia juga telah mengadakan acara #KopdarSelebGrab yang mengundang content creator ternama seperti Mamang Osa. Acara ini membahas berbagai aspek penting dalam pembuatan konten yang menarik, mulai dari proses editing hingga cara mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia di media sosial, serta strategi untuk menjaga pertumbuhan jumlah pengikut.

Dengan program-program seperti ini, Grab Indonesia terus berusaha untuk memberikan dukungan yang berarti kepada Mitra Pengemudi mereka dalam memahami dan menguasai dunia media sosial. Diharapkan, hal ini akan membuka peluang baru bagi mereka dalam menghasilkan penghasilan tambahan melalui platform online, serta meningkatkan kreativitas dan pengetahuan mereka dalam menciptakan konten yang menarik dan relevan.

Sebagai perusahaan yang terus berkembang, Grab Indonesia tidak hanya berfokus pada layanan transportasi dan pengiriman makanan, tetapi juga dalam memberikan peluang dan dukungan kepada mitra mereka untuk tumbuh dan berinovasi di dunia digital yang terus berubah. Dengan adanya workshop “Content Creator” dan acara #KopdarSelebGrab, Grab Indonesia membuktikan komitmen mereka dalam memajukan ekosistem digital di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here