Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, November 13, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Huawei & XL Future Leaders Beri Pelatihan IoT Kepada Mahasiswa
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Huawei & XL Future Leaders Beri Pelatihan IoT Kepada Mahasiswa

    By
    Tony Burhanudin
    -
    February 5, 2021
    0
    XL - Huawei
    Huawei Indonesia dan PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) telah memulai sesi pertama dari program tahun 2021 dengan menggelar webinar bertema “Roads to IoT Business”
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan XL Future Leaders Program, Huawei Indonesia dan PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) telah memulai sesi pertama dari program tahun 2021 dengan menggelar webinar bertema “Roads to IoT Business”. Sebanyak 460 peserta dari 6 kota di Indonesia berpartisipasi secara virtual pada gelaran yang dibuka oleh I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata dan Catherine Guan, Huawei Account Director untuk XL Axiata (03/02/2021).

    XL - Huawei
    Huawei Indonesia dan PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) telah memulai sesi pertama dari program tahun 2021 dengan menggelar webinar bertema “Roads to IoT Business”

    XL Future Leaders (XLFL) merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang sudah diselenggarakan sejak 2012 sebagai wujud komitmen berkelanjutan dari XL Axiata untuk bangsa. Ajang ini bertujuan membangun kompetensi dan daya saing generasi muda Indonesia melalui pengembangan ketrampilan non-teknis.

    Melalui program XLFL, peserta akan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam membantu mereka beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi. Selain itu, salah satu program XLFL adalah untuk mempertajam kemampuan kepemimpinan yang sangat diperlukan oleh peserta yang tengah menyiapkan diri memasuki dunia profesional.

    Baca juga: XL Axiata Gunakan Teknologi Cloud Core 5G-Ready dari Ericsson

    XLFL terdiri dari dua jenis program yaitu Global Thinking Program dan eLearn.id. Di eLearn.id sendiri merupakan platform online learning yang dihadirkan dalam bentuk Massive Open Online Course (MOOC), terbuka untuk umum, gratis dan dihadirkan sepenuhnya secara daring.

    Adapun Global Thinking Program merupakan program pengembangan soft skills selama dua tahun untuk mahasiswa yang saat pendaftaran berada di tahun pertama dan tahun kedua bangku kuliah. Untuk bisa terpilih mengikuti program ini, peserta harus mengikuti berbagai persyaratan termasuk di dalamnya seleksi yang ketat. Bagi mahasiswa yang terpilih akan mengikuti workshop selama dua tahun, yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dan mensyaratkan adanya 100% komitmen serta kehadiran peserta.

    Sebagai mitra, Huawei akan turut berbagi topik-topik yang beragam, salah satunya tentang “Problem analysis Decision Making”. Huawei berharap, para peserta dari kalangan generasi muda Indonesia akan mendapatkan manfaat optimal baik dari pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan maupun dari program kepemimpinan masa depan.

    Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, mulai tahun 2021 ini, XLFL melakukan pengembangan materi kurikulum dengan lebih menyesuaikan pada perkembangan teknologi digital yang terjadi pada saat ini.

    “Salah satu bentuknya, selain melalui lokakarya regular, kami juga melakukan penambahan materi edukasi untuk para mahasiswa, bisa berupa penambahan pengetahuan dari berbagai pihak di luar XLFL. Di tahap awal ini, XLFL menggandeng Huawei untuk memberikan materi terkait teknologi. Huawei memiliki program edukasi Huawei Learning Service yang dapat dikolaborasikan.”

    Baca juga: Huawei Indonesia Sediakan 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service untuk Kuliah Daring

    I Gede menambahkan, pelatihan mengenai IoT dari Huawei ini akan menambah pengetahuan para mahasiswa XLFL, di mana pemberi materi merupakan para ahli dari perusahaan teknologi yang memiliki proyek di seluruh dunia.

    Kedua tema pelatihan tersebut, tegas I Gede diperlukan untuk melengkapi pembelajaran mereka tentang kepemimpinan, sehingga diharapkan pada saat peserta sudah menjadi pemimpin di masa depan, mereka mampu membuat keputusan dan menganalisis problem. Training ini sekaligus akan melengkapi berbagai kelas regular XLFL yang selama ini telah mereka peroleh dari lokakarya, mentoring, juga webinar yang mengajarkan berbagai ketrampilan non-teknis.

    Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

     

    • TAGS
    • Catherine Guan Huawei Account Director untuk XL Axiata
    • Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa
    • featured
    • huawei indonesia
    • IoT
    • XL
    • XL Future Leaders Program
    Previous articleGrabExpress Luncurkan Fitur Baru untuk UMKM dan Social Sellers
    Next articleModernisasi Penjualan Tiket, ASDP Hadirkan Pembayaran Elektronik
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • AI Bikin Agen Contact Center Semakin Stres? Begini Fakta di Baliknya November 13, 2025
    • OpenAI Bayar AWS USD 38 Miliar Demi Masa Depan ChatGPT November 13, 2025
    • 10 Langkah Jadi Storyteller Andal untuk Bisnis Anda November 13, 2025
    • 5 Strategi Menjadi Pemimpin Adaptif di Era Digital November 13, 2025
    • [Lengkap] Strategi Layanan Pelanggan yang Bikin Bisnis Anda Naik Kelas November 13, 2025
    • Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia! November 13, 2025
    • 4 Alasan AI Kian Populer Dalam Pemasaran Digital November 13, 2025
    • Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting? November 12, 2025
    • Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants November 12, 2025
    • Menyentuh Emosi Pelanggan Lewat Panca Indra, Sains di Balik Sensory Marketing November 12, 2025

    EDITOR PICKS

    Jangan Boros! Ini 6 Tips Investasi Martech untuk FMCG

    November 11, 2025

    Canva Indonesia Hadirkan Pusat #GampangDiCanva di Sarinah

    November 10, 2025

    3 Strategi AI Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

    November 11, 2025

    POPULAR POSTS

    5 Strategi Menjadi Pemimpin Adaptif di Era Digital

    November 13, 2025

    10 Langkah Jadi Storyteller Andal untuk Bisnis Anda

    November 13, 2025

    Diskon Besar Bikin Belanja Akhir Tahun Makin Seru!

    November 12, 2025

    Free Download

    Edisi November 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami