Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

GrabExpress Luncurkan Fitur Baru untuk UMKM dan Social Sellers

Pembaruan UI dan fitur baru bertujuan untuk mendukung UMKM dan social seller dalam menyediakan layanan pengiriman yang andal dengan cakupan luas dan harga yang kompetitif

Marketing.co.id – Berita UKM | Grab telah memperbaharui user interface (UI) atau tampilan muka dan menghadirkan serangkaian fitur baru ke dalam GrabExpress untuk menyempurnakan pengalaman penggunanya yang terdiri dari Social seller dan UMKM.

Fitur-fitur baru ini mencakup Formulir Pengiriman baru, ‘Pesan Lagi’, ‘Periksa Harga Termurah’ dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan. Tampilan baru juga memungkinkan pengirim melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman.

Baca Juga: 5 Langkah GrabFood Meningkatkan Layanan Pesan Antar Makanan

Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia menyampaikan, tahun 2020 telah membuat banyak bisnis terutama UMKM harus beradaptasi dengan gaya operasional baru. Di sini Grab melihat bahwa layanan pengantaran menjadi salah satu aspek terpenting. Banyak dari UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka. Oleh karena itu, Grab terus mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan VIP (Very Important Paket) bagi setiap pengantaran.

Baca Juga: Grab Ingin Mitranya Mendapat Akses Awal Vaksinansi Covid-19

Dengan adanya perubahan kebiasaan/pola kehidupan baru, Grab menemukan perubahan titik pengantaran terbanyak yang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Area Perumahan, Fasilitas Kesehatan, dan Bank menjadi top three titik pengantaran terbanyak dimana pada tahun 2019 titik pengantaran terbanyak berada di Area Perumahan dan Perkantoran. Selain itu, Grab juga menemukan tiga barang yang paling sering dikirim, seperti Makanan, Pakaian, dan Dokumen.

Baca Juga: Ini Harapan Grab Terhadap Para Konsumennya

Melihat adanya peningkatan kebutuhan dalam pengantaran barang, Grab telah memperkuat layanan GrabExpress pada tahun 2020 dengan berbagai inovasi tambahan seperti GrabAssistant, Proof of Delivery, Pengiriman Luar Kota dan Pengiriman Mitra Toko. “Dengan adanya pembaruan fitur ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna serta mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” tambah Tyas.

Selain mengembangkan fitur-fitur di aplikasinya, GrabExpress juga telah membangun sebuah komunitas bernama Klub Juragan GrabExpress yang menjadi wadah bagi para pelaku UMKM digital atau social sellers untuk mendapatkan beragam keuntungan termasuk sarana belajar, bantuan pemasaran, serta beragam promo diskon dan paket diskon menarik tanpa dipungut biaya melalui platform WhatsApp.

Baca Juga: Menilik Keberhasilan Dibalik Kinerja Grabfood

Komunitas ini merupakan salah satu upaya Grab untuk mendukung digitalisasi UMKM Indonesia yang berjuang untuk #TerusUsaha dan maju secara ekonomi selama Pandemi Covid-19. Dari awal dibangun pada September 2020 hingga saat ini, Klub Juragan GrabExpress telah menaungi lebih dari 8.000 social sellers.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top