Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 Ajang Pelajar SMA Berikan Ide Bagi Indonesia

Marketing.co.id – Berita Lifestyle, Consumer Goods | Maraknya para anak muda berkreativitas di masa pandemi saat ini membuat HiLo Teen menggelar lomba desain untuk pelajar SMA dan sederajat dari ratusan sekolah di Indonesia. HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 adalah sebuah program design thinking untuk melatih kemampuan berpikir secara sistematis, menyeluruh dan mengedepankan empati dalam menyelesaikan masalah-masalah nyata.

Bekerja sama dengan Singapore Tourism Board dan didukung oleh Pahamify, HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 sejalan dengan misi pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan anak muda dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, mampu bersaing serta siap menghadapi perkembangan dunia kerja kedepannya. Berlangsung sejak Agustus hingga November 2021, program HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 diadakan secara gratis dan dapat diikuti oleh pelajar SMA dan sederajat dari Sabang sampai Merauke.

Tema HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 adalah ‘Creating Inspiring Campaign for Teens’, di mana para peserta berkesempatan memilih tiga pilihan tema menarik untuk kampanye inspiratif mereka, yaitu tentang pentingnya nutrisi dan gaya hidup sehat, sikap belajar positif (positive learning attitude), dan membayangkan ulang perjalanan di masa depan (re-imagining travel in the future).

“Kami senang sekali HiLo Teen Design Thinking Marathon tahun ini bekerja sama dengan mitra strategis kami, yaitu Singapore Tourism Board serta didukung oleh Pahamify sehingga kami yakin hadirnya program design thinking ini tidak hanya berguna bagi para pelajar SMA untuk mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, namun juga melatih diri mereka siap dengan perkembangan dunia global dan menerima tantangan dalam kehidupan mereka,” kata Susan, Head of Marketing Nutrifood melalui pertemuan daring bersama awak media yang dilakukan pada Selasa (24/08/21).

Area Director STB Indonesia (Jakarta), Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan,Anak-anak muda memiliki kekuatan untuk membentuk sejarah dan kami ingin melibatkan cara berpikir kreatif mereka untuk mendapatkan perspektif yang baru. Di tengah tantangan global ini, selaras dengan semangat brand kami ‘Passion Made Possible’. Hal ini merupakan bagian dari esensi inisiatif SingapoReimagine yang kami laksanakan dengan para mitra yang sepaham, untuk membuat Singapura tetap berada di hati dan pikiran masyarakat Indonesia.”

Sementara itu, Mohammad Ikhsan, COO & Co-Founder Pahamify, mengatakan, “Merupakan kebanggaan bagi Pahamify karena dapat berkontribusi secara nyata terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul sejak dini. Dalam case study, kami mengangkat tema ‘Positive Learning Attitude’ karena selaras dengan visi Pahamify yang ingin menumbuhkan kecintaan siswa terhadap belajar. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak muda Indonesia semakin terpacu untuk menemukan kebahagiaan dalam belajar dan memiliki pemikiran yang kritis.”

Program design thinking ini terdiri dari tiga tahap kompetisi, dengan kriteria penilaian tiap tahap yang berbeda. Tahap pertama adalah tahap belajar mandiri dan workshop virtual. Tahap kedua, peserta akan diseleksi dan dipilih menjadi 20 kelompok untuk membuat inspiring campaign for teens. Pada tahap ketiga atau tahap terakhir 10 kelompok terpilih akan melakukan presentasi pitching di depan dewa juri dan masyakarat umum melalui Youtube secara live. Peserta yang masuk Top 20 hingga pemenang berkesempatan meraih hadiah dengan total nilai hingga Rp 250 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top