Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Harvest Resmikan The Harvest Express di Stasiun Kota

Marketing – Untuk yang sering bepergian dengan kereta, pasti paham rasanya saat mendadak lapar di perjalanan, terlebih jika destinasinya jauh. Ada kalanya kita harus menunggu jadwal kereta di stasiun. Solusinya menyantap camilan lezat yang praktis plus kopi untuk mengusir rasa lapar dan bosan.

The Harvest Express menangkap kebutuhan tersebut dengan meresmikan gerainya yang ke-6 di Stasiun Jakarta Kota, pada Senin, 21 Oktober 2019. Gerai terbaru ini buka setiap hari mulai pukul 5 hingga 11 malam. Gerai anyar The Harvest Express di Stasiun Jakarta Kota ini menyusul respon pelanggan yang positif atas peresmian store ke-5 di Stasiun Gambir, Jakarta, belum lama ini.

Seperti diketahui, Stasiun Jakarta Kota merupakan stasiun perjalanan pertama atau terakhir di Jakarta yang juga terintegrasi dengan moda transportasi utama lainnya, seperti Transjakarta. Setiap harinya, stasiun ini dibanjiri masyarakat yang akan bepergian jarak dekat maupun jarak jauh, seperti Surabaya atau Semarang.

Tak hanya itu, Stasiun Jakarta Kota juga berada di satu area dengan kawasan wisata Kota Tua yang sangat populer bagi masyarakat domestik maupun mancanegara. Melihat tingginya lalu lintas orang di kawasan tersebut, The Harvest Express hadir untuk memenuhi kebutuhan ngemil dan ngopi praktis yang dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat.

Konsep Grab to Go

Dimulai sejak April 2019, The Harvest Express diresmikan sebagai store dengan konsep Grab to Go dari The Harvest. The Harvest sendiri merupakan brand premium yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang pastry & bakery dan telah memiliki 52 toko tersebar di seluruh Indonesia.

Jika The Harvest sangat dikenal dengan beragam kreasi cake untuk keperluan selebrasi istimewa seperti ulang tahun, The Harvest Express mengedepankan kombinasi roti dan kopi yang disajikan dalam kemasan praktis, namun tetap mengutamakan kualitas premium.

Peresmian The Harvest Express

“Konsep Grab to Go dari The Harvest Express ini adalah sebagai bentuk respon kami akan kebutuhan yang ada di Stasiun Jakarta Kota. Konsep seperti ini cocok dengan gaya hidup masyarakat kota yang dinamis dan selalu on the go,” jelas Edison Manalu CEO The Harvest Group, saat peresmian store The Harvest Express ke-6 di Stasiun Jakarta Kota.

Lebih lanjut Edison mengatakan, potensi konsumsi roti atau cake masih sangat besar di Indonesia lantaran beberapa faktor, antara lain terus meningkatnya kelas menengah perkotaan di Indonesia. “Konsumsi roti masyarakat Indonesia masih rendah, tapi cenderung trennya naik. Biasanya masyarakat makan cake kalau ada event khusus. Kami coba menawarkannya menjadi daily consumption melalui gerai tersebut,” tuturnya.

Mengenai harganya pastinya lebih murah ketimbang harga cake yang biasa dibeli di gerai The Harvest. Namun dia menjanjikan kualitasnya tidak diturunkan. “Value for money jangan sampai mengalahkan kualitas, stateginya dengan mengecilkan ukuran,” tuturnya.

Edison mengatakan, ke depan The Harvest mengincar lokasi keramaian seperti stasiun MRT dan LRT serta rumah sakit sebagai lokasi The Harvest Express berikutnya. Yang menjadi patokan, minimal sekitar 3000 orang lalu lalang di kawasan tersebut tiap harinya. Harvest menargetkan memiliki 13 gerai The Harvest Express di tahun 2019.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top