Hari Toilet Sedunia, Supersol dan SPC Bersihkan Toilet di 33 Sekolah Dasar di Jakarta

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memperingati Hari Toilet Sedunia, Wings Group melalui Supersol dan WPC melakukan program “Bersih-bersih Toilet Sekolah (BTS) di 33 Sekolah Dasar (SD) di Povinsi DKI Jakarta. Puncak acara berlangsung secara simbolis di SDN Bendungan Hilir 12 Jakarta yang diikuti oleh para murid, guru, orang tua, hingga perwakilan pemerintah daerah setempat.

Tema Hari Toilet Sedunia 2023 yakni “Accelerating Change” yang berarti mempercepat perubahan dengan melakukan berbagai tindakan, menandai kolaborasi lintas sektor antara Supersol dan WPC untuk mengupayakan kebersihan lingkungan yang sehat, termasuk di sekolah.

Angela Christina Sanjaya, Brand Representative Supersol dan WPC menjelaskan, “Secara konsisten sejak tahun 2020 kami hadir dan berkolaborasi dengan banyak pihak melakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan di beberapa titik fasilitas umum termasuk toilet, di Jakarta dan Tasikmalaya. Kali ini dengan adanya program BTS, kami juga hadir mengupayakan kebersihan toilet dan sanitasi di sekolah agar anak-anak terhindar dari kuman penyebab penyakit.”

Dalam program BTS bersama Supersol dan WPC yang dilakukan di SDN Bendungan Hilir 12 Jakarta juga menyelenggarakan sesi talkshow kesehatan bersama narasumber ahli untuk memberikan edukasi tentang kebersihan lingkungan di mana pun berada dan menerapkan perilaku hidup sehat bersih.

dr. Citra Amelinda, Dokter Spesialis Anak yang hadir dalam talkshow memberikan tips menjaga toilet tetap bersih dan terhindar dari kuman. “Bersihkan toilet dengan produk-produk yang mengandung antibakteri, mulai dari kloset, lantai, sampai gagang toiletnya. Kemudian, biasakan setelah menggunakan toilet, sampah tisunya dibuang ke tempat sampah, apabila sedang menstruasi bisa membungkus bekas pembalut dengan baik dan benar ke tempat sampah, lap tempat dudukan toilet sebelum digunakan, menyiram toilet hingga bersih hingga tidak ada sisa cairan ataupun kotoran.”

“Jika toilet kita tidak bersih? Tentu hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya penyakit, seperti diare, muntah, infeksi saluran kemih, dan lain-lain. Dengan demikian, bersama-sama kita bisa mencegah potensi penyebaran penyakit menular mulai dari menjaga kebersihan toilet,” lanjut dr. Citra.

Wings Group melalui Supersol dan WPC terus berkomitmen untuk melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sejalan dengan filosofi perusahaan yaitu ‘The Good Things In Life Should Be Accessible for All”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.