Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

#Hands4Diabetes Kampanye Tropicana Slim Untuk Cegah Dan Lawan Diabetes

Marketing – Hari Minggu (10/11/19) lalu, Tropicana Slim mengadakan kegiatan Jakarta Diabetes Walk 2019 untuk sebagai bagian kampanye #Hands4Diabetes bekerja sama dengan RSUPN Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Memasuki tahun keenamnya, kampanye #Hands4Diabetes mengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”, untuk mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa setiap anggota keluarga memiliki peran besar untuk pencegahan diabetes, sekaligus mendukung anggota keluarga yang telah menyandang diabetes. Berbarengan dengan kegiatan Jakarta Diabetes Walk 2019, dilakukan juga Senam Sehat #Hands4Diabetes 2019 yang dilaksanakan serentak dan secara live di 37 kota di Indonesia. Acara keluarga yang dikemas santai ini menghadirkan bintang tamu yaitu Baim Wong, seorang artis dan juga content creator Indonesia.

Baim Wong (selebriti & Content Creator), Noviana Halim (Brand Manager Tropicana Slim) dan dr. Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD (Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen
Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kampanye #Hands4Diabetes di Jakarta (10/11/19). Foto: Istimewa.

“‘Senam Keluarga Lawan Diabetes’ adalah hasil kolaborasi RSCM FKUI Tropicana Slim & Sobat Diabet, dimana gerakan senam sehat ini terdiri dari dua jenis olahraga, yaitu olahraga aerobik untuk melatih jantung, serta olahraga resisten untuk melatih otot tubuh. Selain berolahraga kami juga mengajak keluarga Indonesia menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di Indonesia melalui pengumpulan petisi smile, baik online ataupun offline. Setiap petisi smile yang terkumpul bernilai Rp 1.000,- didonasikan ke Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan cegah diabetes di berbagai wilayah di Indonesia”, ujar Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim usai jalan bersama Jakarta Diabetes Walk 2019.

Senada dengan Noviana, dr. Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD, Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM menambahkan saat ini diabetes masih menjadi momok yang perlu dilawan dan dicegah secara serius oleh masyarakat. Berdasarkan data Riskesdas 2013, 90% dari total kasus diabetes merupakan diabetes tipe 2, yang umumnya terjadi pada orang dewasa, namun beberapa tahun terakhir makin banyak ditemukan pada usia dewasa muda di bawah 30 tahun bahkan pada anak-anak dan remaja. Dukungan seluruh keluarga sangat diperlukan bagi anggota keluarga yang sudah menyandang diabetes, seperti menemani berolahraga, mengantarkan berobat, mengingatkan untuk selalu minum obat dan menyediakan makanan sehat, sehingga kadar gula darah akan semakin terkontrol.

Dalam acara ini, Tropicana Slim turut memperkenalkan beberapa varian terbarunya Tropicana Slim yang bebas gula dan bercita rasa tinggi, seperti Tropicana Slim Honey, alternatif pengganti gula yang rendah kalori, Topping Kental Manis Bebas Gula, serta Santan Less Fat atau Rendah Lemak, sebagai alternatif pelengkap makanan minuman yang lebih sehat dan tetap enak bagi keluarga Indonesia. Info mengenai produk Tropicana Slim bisa mengunjungi website www.tropicanaslim.com atau www.facebook.com/tropicanaslim serta Twitter dan Instagram @tropicanaslim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top