Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Hampir 10.000 Ton Kentang Belgia Halal Siap Masuk Pasar Indonesia

Marketing – Wilayah ASEAN menjadi target pasar yang besar untuk kentang Belgia selama dekade terakhir. Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Filipina adalah pasar yang berkembang untuk produk kentang dari Original Belgian Fries. Dalam 6 bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengirimkan 50.000 ton kentang beku, kentang goreng, dan produk terkait kentang lainnya ke Asia Tenggara. Untuk Indonesia sendiri, lebih dari 10.000 ton kentang diekspor ke Indonesia. Ekspor ke Indonesia sendiri meningkat pesat terhitung hingga 15.000% selama 10 tahun terakhir.

Kentang Belgia yang cocok disantap dengan cocolan saus apapun.

Original Belgian Fries merupakan pemasok kentang Belgia. Beberapa merek yang termasuk dalam Original Belgian Fries adalah Agristo, Bart’s Potato Company, Clarebout Potatoes, Ecofrost dan Mydibel. Bisnis milik keluarga ini mengirimkan produk kentang bersertifikat halal di seluruh dunia. Dari rilis yang diterima oleh redaksi, ditulis bahwa pada 2010, pemasok Belgia hanya mengekspor 120 ton produk terkait kentang ke Indonesia. Pada 2018, jumlah ini naik menjadi 15.548 ton, meningkat hingga 15.000% dalam jangka waktu 10 tahun. Dalam enam bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengekspor lebih dari 10.000 ton kentang ke Indonesia.

Untuk mempromosikan kentang goreng Belgia di ASEAN, Original Belgian Fries turut berpatisipasi dalam Thaifex 2019 yang diadakan di Thailand dan telah diselenggarakan pada 26 Mei – 1 Juni 2019 di Bangkok, Thailand. Selama 5 hari, lebih dari 1.300 koki berkompetisi dalam acara ini. Setiap koki  harus menyiapkan dua topping dan dua saus untuk dipadukan dengan kentang goreng bergaya Belgia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top