Hadirkan XFORCE, Mitsubishi Agresif Bidik Market Compact SUV

Marketing.co.id — Berita Marketing |  Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengambil langkah ambisius dengan merilis XFORCE, sebuah compact SUV yang diharapkan menjadi pionir di industri otomotif Indonesia.

Irwan Kuncoro, Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI, menyatakan, bahwa XFORCE diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Bekasi, Jawa Barat, dan akan dipasarkan secara luas di negara-negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“XFORCE membidik segmen yang kompetitif dengan menargetkan konsumen yang mencari performa tangguh dan desain elegan dalam kategori compact SUV. Selain itu, XFORCE memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep ‘Best-suited buddy for an exciting life’,” ujar dia.

Tommy Adianto, Manager of Sales Group, menyoroti kontribusi pasar di Jawa Tengah yang signifikan, mencapai 7% dari total pasar nasional, dan Kota Semarang menyumbang 50% dari kontribusi tersebut. Sementara XFORCE mengalami pertumbuhan positif di Jawa Tengah, mencapai 28% rata-rata dari Januari hingga September, menjadikan Jawa Tengah sebagai pasar potensial.

Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication and PR Division PT MMKSI, menambahkan, mengenai profil pembeli XFORCE mayoritas berasal dari segmen A dan B dengan usia 35-45 tahun, banyak di antaranya pebisnis atau entrepreneur. Desain tangguh namun elegan XFORCE juga berhasil menarik minat perempuan, dengan 40% pembeli dari segmen ini.

“Target penjualan XFORCE hingga akhir tahun sebanyak 4.000 unit, dengan produksi dimulai pada November. Kami berharap dapat mengirimkan 1.000 unit pada akhir tahun ini dan meningkatkan jumlah pengiriman sesuai dengan kapasitas produksi pabrik,” papar Irwan.

Dia pun berharap, bahwa XFORCE akan menjadi game-changer untuk Mitsubishi di Indonesia. Meskipun menghadapi tantangan, Mitsubishi berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang melalui inovasi, peningkatan kapasitas produksi, dan fokus pada keberlanjutan di pasar otomotif Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.