Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Gini Nih Cara PR Nge-Tweet

ngetweetCara PR mempromosikan merek tidak hanya lewat press release saja, tapi bahkan mencapai media sosial, salah satunya Twitter.

Bukan cuma untuk mengeluarkan unek – unek tentang kesehariannya, menurut PR Daily, Twitter dikatakan sebagai alat favorit para PR profesional untuk memperkenalkan mereknya. Dan jika Anda juga seorang PR, maka sudah semestinya Anda memanfaatkan media sosial berikon burung tersebut.

1.       Publish, publish, dan publish

Tak hanya cerita tentang Anda dan isu – isu terkini, ada baiknya Anda juga mempublish segala macam hal yang berhubungan dengan perkerjaan Anda seperti berita produk atau perusahaan, posting blog, video, juga berbagai konten terkait sang merek.

2.       Retweet

Jangan sungkan untuk meretweet isi tweet orang lain jika memang menarik, ini akan membuat orang tersebut merasa dihargai dan akan melakukan hal yang sama pada Anda. Terutama bila tweet – tweetnya berhubungan dengan perusahaan atau produk Anda.

3.       #FollowFriday

Follow Friday adalah momen dimana banyak orang yang membuka Twitter. Nah, sangat disarankan Anda memanfaatkan momen tersebut dalam memberikan tweet – tweet apik.

4.       Live Tweet

Dalam sebuah acara perusahaan, tak ada salahnya Anda memfungsikan live tweet, yakni men-tweet berbagai hal yang berkenaan dengan peristiwa pada acara tersebut dengan hashtag yang juga menunjukkan acara Anda.

5.       Menggunakan list dengan cerdas

Pada Twitter ada fitur list yang membuat pengguna lebih mudah melihat timeline pengguna lain. Untuk itu, manfaatkan fitur ini dengan cerdas. Anda tak harus menaruh banyak akun, setidaknya minimal Anda harus mengetahui timeline para influencer, memantau kebutuhan para wartawan, serta mempelajari siapa audiens yang paling potensial.

6.       Efektif

Twitter for Android, for iOS, atau for for yang lain cuma digunakan oleh mereka para pengguna Twitter biasa, tapi buat Anda yang seorang PR, maka Anda perlu akun yang lebih efektif, seperti HootSuite. Dengannya, Anda bisa menjadwal postingan, serta memantau berbagai akun sosial media lain dengan hanya satu tempat.

7.       Berintegrasi dengan media lain

Twitter juga merupakan sarana Anda berbagi akun media sosial lain, seperti Pinterest, Instagram, Vine, dan sejenisnya. Maka, manfaatkanlah dengan sangat maksimal.

Kata siapa media sosial membuat seseorang jadi anti sosial? Justru dengan media sosial, Anda jadi punya banyak kesempatan untuk bersosialisasi dengan orang lain, meski tidak bertatap muka.

 

Sumber: PRDaily.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top