Generali Lakukan Literasi Wakaf dan Wakaf Zaman Now

Jakarta, 13 Desember 2018 – Melihat potensi besar wakaf yang mencapai triliunan rupiah, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) ikut meningkatkan literasi wakaf dengan aktif mengikuti acara Wakaf Goes to Campus III. Kegiatan tersebut  diselenggarakan Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan beberapa universitas negeri di Indonesia, yakni Universitas Airlangga, Univesitas Islam Negeri Sunan Ampel, Universitas Negeri Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Acara digelar di Universitas Airlangga pada 15 November 2018 dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel pada 16 November 2018. Dihadiri oleh lebih dari 500 mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari kampus lain. Di Universitas Airlangga, Generali hadir dalam sesi Seminar Wakaf Produktif dengan keynote speech Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh (Ketua Badan Wakaf Indonesia). Generalli diwakili Arry Wibowo, Chief Legal & Compliance and Deputy Head of Sharia Generali Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Generali mensosialisasikan ‘Wakaf Zaman Now”, yakni Wakaf bukan karena MAMPU tapi karena MAU. Masyarakat tidak perlu khawatir  ketika ingin berwakaf, karena saat ini wakaf tidak lagi hanya berupa tanah atau properti namun dapat melalui wakaf uang yang lebih mudah, terjangkau dan fleksibel, sehingga bisa dilaksanakan mulai sekarang.

Seperti diketahui  awal tahun 2018, Generali meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah. Produk ini merupakan  asuransi jiwa unit link berbasis syariah yang dirancang khusus tak hanya untuk memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif bagi diri dan keluarga, namun juga memenuhi kebutuhan spiritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

Suasana acara Wakaf Goes to Campus III, di Universitas Airlangga

Melalui iPLAN Syariah, nasabah dapat memperoleh 3 manfaat dan keunggulan dalam satu produk Asuransi Jiwa. Tidak hanya melindungi diri dengan proteksi jiwa, kesehatan serta bonus hidup sehat saat nasabah berusia 85 tahun; iPLAN Syariah juga mengamankan masa depan keluarga saat terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti tutup usia, penyakit dan hari tua. Di saat yang sama, iPLAN Syariah dapat memberikan manfaat spiritual melalui kesempatan beribadah secara berkelanjutan (ibadah abadi) yang dipergunakan bagi kepentingan umat banyak.

Setelah peluncuran resmi pada Januari 2018 yang lalu, produk dan unit usaha syariah pertama di Generali Group ini telah menjadi salah satu fokus utama  bisnis Generali Indonesia di sepanjang tahun 2018 dan akan terus berlanjut pada tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.