Gelar Talkshow “KITA”, Ajinomoto Berikan Pemahaman Asupan Nutrisi yang Baik

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id –  Berita Lifestyle | Memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, Ajinomoto berkolaborasi dengan Asuransi Astra menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Ajinomoto

Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept Ajinomoto mengutarakan pentingnya pemahaman asupan nutrisi yang baik bagi keluarga. Dimana, nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Ubtuk itu, Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Ini sekaligus ajakan kepada ibu yang hadir ini untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi,” papar dia.

Dia menambahkan, ini merupakan salah satu langkah konkrit Ajinomoto sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kali ini, Ajinomoti juga menginformasikan mengenai produk Masako 40 gram yang baru diluncurkan. Masako 40 gram ini membantu para ibu dalam menyajikan makan yang lezat dan bergizi.

Acara yang berlangsung hangat ini juga dihadiri oleh dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga.  Mona Ratuliu, seorang  ibu dan juga sebagai influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak “Masako Ayam Kecap”  dan “Sup Bakso ala Masako” yang diambil dari Dapurumami.com.

Kolaborasi yang apik antara Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang Ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga. Tak hanya itu, Angela Anindita, Head of PR & Activations Asuransi Astra juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga.

Menuju tahun 2030, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar, yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Untuk merealiasikan komitmen tersebut Grup Ajinomoto Indonesia juga sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya untuk dijadikan sebagai sebagai Health Provider.

Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan). Ajinomoto secara terus-menerus melalui para Health Provider, mempromosikan asupan gizi seimbang dari produk dan berbagai acara semacam ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here