Gandeng Zico Kemala Batin, POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital | Dengan kesuksesan jaringan multi-platform POPS di negara-negara sekitar, POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia melalui platform yang telah dinikmati oleh negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura.

zico kemala pops worldwide

Adapun untuk ekspansi ke Tanah Air dimulai dengan kolaborasi bersama talenta terbaik Indonesia. Di awal operasional, perkembangan strategis, dan pertumbuhannya di negara ini, POPS telah menunjuk Zico Kemala Batin sebagai Country Manager.

Berpengalaman lebih dari 13 tahun dalam bisnis hiburan digital, Zico telah berkontribusi dalam perkembangan perusahaan startup hingga perusahaan besar seperti Universal Music Group, Tencent Mobility, dan Alibaba.

Salah satu pencapaian terbesar Zico di Indonesia adalah partisipasinya dalam membesarkan Joox mulai dari proses pengembangan, peluncuran hingga monetisasi. Sebagai bagian dari Alibaba Group, Zico juga turut terlibat aktif dalam proses akuisisi dan integrasi UCWeb dengan media online secara luas di seluruh Indonesia.

Selain itu, keahliannya dalam pengembangan bisnis, kemitraan strategis, dan penjualan, dan sejumlah keahlian lain, membuat Zico dipercaya untuk memegang perannya. Zico telah membangun koneksi yang kuat di seluruh industri di Indonesia. POPS diharapkan dapat berkembang cepat dan berdampak besar pada pasar di bawah kepemimpinannya.

Baca juga:  Bisnis Influencer Marketing Imun dari Krisis

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager mengungkapkan, “Indonesia merupakan pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi POPS di Asia Tenggara. Dengan menggunakan pendekatan lokal, serta memberi penekanan pada teknologi dan konten yang kuat, saya yakin POPS akan menjadi the next big thing di pasar Indonesia.”

POPS Indonesia sendiri akan menggunakan model pencarian bakat yang serupa, serta menghadirkan solusi konten dan hiburan terbaik bagi audiens dan mitra brand. Layanan streaming video-on-demand POPS Indonesia, POPS App, akan hadir pada awal 2021 dengan menghadirkan pengalaman digital interaktif baru yang didorong oleh hiburan lokal dan beragam konten original POPS mulai dari konten musik, animasi, live-action, dan esports. POPS yakin kombinasi unik dari beragam layanan hiburan digital akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sebagai pemenuhan permintaan salah satu pasar paling menjanjikan di dunia.

Ditambahkan Bani Tan, Regional Operations Director POPS, mengatakan optimistis untuk menghadapi perjalanan yang penuh tantangan di waktu yang akan datang. Terlebih, dengan kesuksesan besar di Thailand, Vietnam, dan Singapura, menjadi pendorong utama untuk terjun ke pasar Indonesia dan menghadapi tantangan secara langsung.

“Dengan dukungan dan pengalaman Zico, strategi ‘berpikir global bertindak lokal’ yang telah teruji, serta konten berkualitas yang relevan dan terlokalisasi untuk setiap komunitas, kami yakin POPS Indonesia akan segera mencetak kesuksesan.”

Hal senada juga diutarakan Founder dan CEO POPS, Esther Nguyen, “Kami sangat yakin POPS Indonesia akan meraih kejayaannya. Dengan pengalaman dan koneksi Zico yang mengesankan, kami optimis beliau mampu menjalankan visi POPS di Indonesia. Kami percaya POPS Indonesia akan berkembang dengan baik, seperti di Vietnam, Thailand, dan Singapura,” tegas dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.