Gandeng RSCM-FKUI, Tropicana Slim Gelar Grand Final #BeatDiabetes Warrior

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Setelah vakum hanya diselenggarakan secara online selama masa Pandemi, dalam rangka Hari Kesehatan Dunia pada 7 April mendatang, Tropicana Slim akhirnya kembali menggelar kampanye offline #BeatDiabetes2023 melalui edukasi kesehatan dan kuis interaktif bertajuk #BeatDiabetes Warrior serta inspirasi pilihan takjil #BeatDiabetes Delight, serentak di 36 kota seluruh Indonesia.

Program ini merupakan kolaborasi antara Tropicana Slim dengan RSCM-FKUI serta Komunitas Sobat Diabet dan turut menggandeng berbagai pihak seperti restoran, kafe, katering, masyarakat umum hingga melibatkan 20,000 partisipan dari seluruh Indonesia. Beat Diabetes menjadi wujud komitmen Tropicana Slim dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih memahami cara mencegah maupun menangani diabetes.

kiri ke kanan: dr. Dicky Tahapary, Ph.D, Sp.PD-KEMD FINASIM (staff Divisi Metabolik Endokrin, Departemen Penyakit Dalam FKUI RSCM), Noviana Halim (Brand Manager Tropicana Slim) dan dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, Dip.TH, DCD (Founder Sobat Diabet), berbincang sejenak sebelum acara Grand Final #BeatDiabetes Warrior dan #BeatDiabetes Delight, dimulai di IMERI-UI, Jakarta (05/04). Foto: marketing.co.id/lialily.

Data International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2021 menyebutkan Indonesia menempati peringkat ke-5 jumlah penderita diabetes terbesar di dunia. Terlebih 3 dari 4 orang diabetes di Indonesia tidak menyadari bahwa dirinya terkena diabetes. Diprediksi angka penderita diabetes akan terus meningkat hingga 28,6 juta pada 2045.

“Kami sangat mengapresiasi usaha dari Tropicana Slim untuk terus memberikan pemahaman dan mengedukasi pencegahan serta penanganan terhadap diabetes yang baik dan benar, khususnya pada bulan Ramadhan ini, salah satunya melalui acara #BeatDiabetes2023 ini,” pukas dr. Dicky Tahapary, Ph.D, Sp.PD-KEMD FINASIM, staff Divisi Metabolik Endokrin, Departemen Penyakit Dalam FKUI RSCM. 

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim, mengatakan, “Sejalan dengan tema Hari Kesehatan Dunia 2023, Sehat untuk Semua, Tropicana slim ingin menginspirasi gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia. Melalui #BeatDiabetes Warrior yg digelar di tiap kota, kami ingin memberikan edukasi kesehatan melawan hoaks dengan cara yang menyenangkan melalui format kuis interaktif berhadiah dan serentak hari ini merupakan grand final dari beberapa babak yang telah dilakukan sebelumnya.”

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim (paling kanan) berpose bersama para pemenang Grand Final #BeatDiabetes Warrior 2023 yang diselenggarakan oleh Tropicana Slim bekerja sama dengan RSCM-FKUI. Acara ini berlangsung di IMERI-UI, Jakarta, (05/04). Foto: marketing.co.id/lialily.

Para pemeng #BeatDiabetes Warrior antara lain Juara 1, Theresia riani berasal dari Komunitas Pound Sister Cempaka Putih, juara 2, Nurlia berasal Komunitas DWP Jakarta Barat dan juara 3, Diva Adinda Triamanda Suryawan berasal dari LKMM Atmajaya.

“Pola hidup sehat menjadi kunci utama dalam mencegah dan menurunkan risiko diabetes. Adapun yang termasuk ciri pola hidup sehat dalam penelitian ini adalah memiliki berat badan dan lingkar pinggang normal, tidak merokok, memiliki tingkat aktivitas fisik yang tinggi, menjalankan pola makan sehat (tinggi konsumsi sayur, buah dan bijian utuh namun rendah konsumsi dagingnya),” ujar dr Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, Dip.TH, DCD, Founder Sobat Diabet sekaligus juri dalam #BeatDiabetes Warrior.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.