Gandeng Indro Warkop, BCA Luncurkan Video Edukasi Perlindungan Data: “Don’t Know? Kasih No!”

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Data pribadi yang terus menjadi incaran pihak tidak bertanggung jawab untuk kepentingan merugikan masyarakat telah mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk meluncurkan gerakan edukasi yang unik dan bernuansa humor, “Don’t Know? Kasih No!”. Sebagai langkah proaktif untuk memperkuat kesadaran masyarakat tentang keamanan data dan pencegahan kejahatan siber, BCA menggandeng legenda komedi Indonesia, Indro Warkop, dalam video edukasi yang disutradarai oleh Ica Lawendatu. Video ini dapat dinikmati mulai tanggal 8 Desember 2023 di kanal YouTube Solusi BCA.

video edukasi BCA 2023
BCA menggandeng legenda komedi Indonesia, Indro Warkop, dalam video edukasi perlindungan data “Don’t Know? Kasih No!”

Direktur BCA, Santoso, menyatakan bahwa gerakan “Don’t Know? Kasih No!” merupakan respons terhadap meningkatnya kasus kejahatan lewat pencurian data dan penyebaran virus melalui aplikasi tidak resmi. Dengan melibatkan Indro Warkop sebagai pemeran utama, BCA berharap dapat menyajikan konten edukasi yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mudah dicerna oleh masyarakat.

“Video edukasi ‘Don’t Know? Kasih No!’ adalah upaya BCA untuk menekankan pentingnya kewaspadaan dalam menjaga keamanan data pribadi. Gerakan ini menjadi inisiatif kami dalam menghadapi meningkatnya ancaman kejahatan siber. Kami berharap video ini tidak hanya menghibur, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menolak segala sesuatu yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya, serta melindungi diri dari ancaman siber,” ungkap Santoso.

Gerakan ini mengajak masyarakat untuk mengadopsi sikap “slow down & rethink,” yakni tidak terburu-buru dan berpikir kritis saat menghadapi modus penipuan. Video edukasi pendek ini memberikan analogi tentang berbagai cara penipuan untuk mencuri data pribadi dan bagaimana masyarakat bisa melindungi diri mereka dengan menjadi bagian dari gerakan “Don’t Know? Kasih No!”.

Sebelumnya, BCA telah menunjukkan komitmennya dalam edukasi keamanan bagi nasabah dengan meluncurkan seri video “Nurut Apa Kata Mama” berkolaborasi dengan Imajinari, produser Ernest Prakasa, dan sutradara Muhadkly Acho. Kampanye “Tolak dengan Anggun” juga menjadi bagian dari upaya BCA dalam memperkuat kesadaran akan keamanan data.

Santoso menutup pernyataannya dengan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam gerakan “Don’t Know? Kasih No!”, termasuk Indro Warkop, Flock, BAM Pictures, para aktris dan aktor pendukung, serta seluruh kru yang berkontribusi dalam menciptakan video edukasi yang menghibur dan mendidik ini.

Dengan berbagai inisiatif edukatif ini, BCA berharap masyarakat Indonesia tidak hanya terhibur, tetapi juga dapat memetik berbagai pelajaran penting untuk menjaga diri mereka seiring dengan berkembangnya dunia siber yang penuh tantangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.