Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) XL Axiata Inisiasi Program Vaksin di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit RSUI Depok

Marketing.co.id – Berita Foto, Berita Gallery |Dua pekan sejak dibuka, Sentra Vaksin Indonesia Bangkit telah melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada sekitar 5.700 warga. Selain itu, sebanyak total sekitar 500 relawan gabungan dari anggota Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI juga mendapatkan suntikan vaksin di tempat ini. Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Republik Indonesia, Johnny G Plate, meninjau program yang diinisiasi oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit UI tersebut (RSUI), Senin (5/4). Turut hadir di acara ini Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH, serta Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi. Para relawan bertugas menangani berbagai hal guna memperlancar proses vaksinasi, mulai memberikan penjelasan mengenai vaksinasi dan melakukan vaksinasi, memastikan keamanan, menunjukkan arah lokasi, hingga pengaturan antrean mobil yang drive thru. Pada bagian admin, relawan antara lain membantu mencatat dan memasukkan semua data-data yang diperlukan ke dalam sistem, termasuk melakukan observasi pasien dan membantu pendaftaran vaksin tahap kedua. Ada juga relawan yang bersiaga membantu peserta yang perlu istirahat usai menjalani vaksinasi. Setiap pagi sebelum fasilitas vaksinasi dibuka, koordinator tim memberikan pengarahan mengenai tugas-tugas para relawan.

Sentra Vaksin Indonesia Bangkit mendapatkan dukungan dari sejumlah mitra XL Axiata, yakni Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selain itu, dukungan juga datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI.

(ki-ka) Marwan O.Baasir (Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata), Dian Siswarini (Presiden Direktur & CEO XL Axiata), dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH (Direktur Utama Rumah Sakit UI), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) dan dr. Agustin Kusumayati M.Sc, Ph.D (Sekretaris Utama Universitas Indonesia), dalam acara kunjungan Menkominfo di program Sentra Vaksin Indonesia Bangkit yang berada di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok, Senin (5/4). Foto: istimewa.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate (kanan) didampingi Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (tengah, jilbab merah) tengah memperhatikan seorang relawan yang sedang menyuntikkan vaksin di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit yang berada di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok, Senin (5/4). Foto: Istimewa.

Dian Siswarini (Presiden Direktur & CEO XL Axiata – jilbab merah), dr. Agustin Kusumayati M.Sc, Ph.D (Sekretaris Utama Universitas Indonesia – jilbab putih), dan Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) tengah berbincang dengan salah seorang peserta yang telah divaksin di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit yang berada di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok, Senin (5/4). Foto: Istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top