Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Ini Die Nyang Khas Dari Jakarte

Marketing.co.id – Berita Foto,Gallery,UMKM | Berwisata ke sebuah kota tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner atau membawa oleh-oleh khasnya. Begitu pula jika anda berwisata ke Jakarta. Tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi rujak bebeg, kue pancong, bir pletok, dodol betawi dan masih banyak lagi. Pun tidak afdol rasanya jika tidak membeli oleh-oleh seperti miniatur ondel-ondel, miniatur monas, batik betawi dan sebagainya. Jika anda tidak ingin repot mencari oleh-oleh khas Betawi, anda bisa mengunjungi “Romlah“. Terletak di kawasan Jakarta Selatan, “Romlah” menyediakan berbagai macam pernak pernik khas Jakarta yang bisa anda pilih. Untuk mengembangkan usahanya UMKM ini memberdayakan ibu-ibu di sekitar toko untuk membuat penganan khas Betawi. Jadi tunggu apalagi, yuk beli oleh-oleh dari Jakarte.

Seorang pedagang tengah membuat Rujak Bebeg. Dinamakan Bebeg karena buah-buahan yang telah dipotong, kemudian ditumbuk didalam alu dan menghasilkan bunyi beg, beg, beg. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Kue pancong dihidangkan dengan gula merah sebagai cocolan. Pancong adalah nama alat yang dipakai untuk membalik kue pancong dari cetakannya. Berbentuk batang besi tipis berujung bengkok seperti yang biasa digunakan oleh pembuatnya. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Tampak depan “Romlah”. Disini bisa didapatkan berbagai macam makanan atau pernak pernik khas Jakarta untuk diberikan sebagai oleh-oleh. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Ruang pamer “Romlah”. Pengunjung bisa melihat dan memilih oleh-oleh yang disukai. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Bir Pletok ala “Mpok Romlah”. Minuman khas Betawi yang tidak memabukkan karena dibuat dari gula merah dan campuran bahan tradisional lain. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Gantungan kunci dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari Monas, ondel-ondel, bajaj dan banyak lagi. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top