Forum Speaker Indonesia, Ajang Kumpul Para Trainer, Speaker dan Motivator Indonesia

Asosiasi Manajemen (AMA) Indonesia menggelar Forum Speaker yang diselenggarakan pada 25 Mei 2016 di D’cost VIP, Gambir, Jakarta. Forum Speaker ini diikuti oleh sekitar 40 speaker terbaik dari Jakarta maupun luar kota.

forum speaker

Suherman Widjaya, penyelenggara Forum Speaker, mengatakan acara ini merupakan forum pertama yang digelar oleh AMA Indonesia. Tujuannya saling berbagi ilmu dan pengalaman sekaligus membentuk suatu forum yang dahsyat terdiri dari kumpulan speaker, motivator, dan trainer yang memiliki jam terbang tinggi.

Dalam acara itu beberapa peserta diminta untuk berbagi pengalaman tentang dirinya selama merintis karier sebagai pembicara serta memberikan inspirasi dan motivasi di hadapan semua yang hadir. Mereka yang berkesempatan tampil di antaranya Handi Irawan, Andrie Wongso, Eko Indrajit, Tung Desem, dan Agus W. Soehadi.

Acara tersebut sejalan dengan visi dan misi dari AMA untuk memajukan dan mengembangkan dunia manajemen di Indonesia. Tindak lanjut dari forum ini, AMA akan bekerja sama dengan berbagai universitas untuk mengadakan seminar-seminar yang diisi sharing dan training dari para speaker.

forum speaker

Semua yang hadir sangat mendukung keberadaan forum ini karena  sangat bermanfaat sebagai wadah silaturahmi sekaligus untuk belajar satu dengan lainnya. Sebagaimana yang diungkapkan oleh beberapa peserta saat diwawancarai oleh majalah MARKETING.

Dikatakan oleh Andrie Wongso, Motivator Indonesia, forum ini sangat bagus untuk menjadi ajang tukar pikiran bagi anggotanya yang berasal dari berbagai latar belakang, baik pendidik dan pengajar, motivator, marketing, service, survei, dan lain-lain.

Harapannya forum ini menjadi semacam wadah yang bisa menyatukan seluruh speaker dan motivator di seluruh Indonesia, supaya lebih kompak dan kuat. Kegiatannya bisa berkolaborasi dengan AMA untuk mengadakan seminar-seminar dan pelatihan sehingga masyarakat bisa mendapatkan hasilnya secara lebih maksimal.

Pandangan positif juga dikemukakan oleh Tung Desem, Motivator Indonesia. Menurutnya, forum ini menjadi sarana untuk bertemu dan berbagi pengalaman para speaker, mengingat setiap speaker memiliki kelebihan masing-masing sehingga bisa belajar satu dengan lainnya. Baginya pribadi, ajang ini merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi. Apalagi dia percaya silaturahmi membuka pintu rezeki dan memberi panjang umur, jadi keberadaan forum ini sangat penting.

“Sebagai mantan Ketua AMA Malang, saya mendukung penuh penyelenggaraan forum yang diinisiasi AMA. Bahkan kalau bisa mengadakan kegiatan parade speaker keliling kota yang diisi anggota yang tergabung dalam komunitas speaker ini. Bahkan kalau bisa mendatangkan speaker dari luar negeri,” kata Tung Desem.

Sementara itu, Iwel Sastra, Komedian dan Pakar Motivasi, mengatakan, “Keberadaan forum seperti ini sangat luar biasa dahsyat. Pasalnya, bisa menjadi ajang berbagi pengalaman dari speaker senior ke junior dan juga sebaliknya, tanpa ada batasan. Kehadiran speakerspeaker senior juga sangat membantu para speaker junior dalam transfer ilmu.”

Iwel berharap komunitas ini bisa terus menginspirasi dan semakin mengakrabkan anggota-anggotanya. Harapannya acara ini bisa diadakan selama dua hari agar lebih banyak ilmu yang didapat, serta diadakan secara terbuka untuk umum dan digelar di kampus-kampus agar bisa berbagi pengalaman dengan para mahasiswa.

Andreas Harefa juga berpendapat senada. Dikatakan olehnya, Forum Speaker yang diinisiasi AMA sangat menarik karena pendekatannya kekeluargaan, sehingga dapat mengumpulkan speaker yang memiliki jam terbang dan kesibukan luar biasa dalam satu tempat. Forum ini menyebarkan aura positif bagi para speaker karena menghadirkan suasana belajar, menghargai senior, interaksi senior dan junior.

Andreas memberi masukan untuk penyelenggaraan berikutnya agar diangkat tema-tema yang lebih tematik, cocok dan tepat guna memenuhi variasi kebutuhan anggotanya yang berasal dari berbagai bidang. Diharapkan forum ini dapat terlaksana secara kontinu dan menguatkan AMA sendiri di beberapa kota.

 

Moh. Agus Mahribi, Wicaksono

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here