Flip Pasang Billboard Pemenang #FlipSehidupSemati

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Marketing I Usai menyelenggarakan resepsi pernikahan pemenang #FlipSehidupSemati, Flip memberikan kejutan terbaru yakni memasang papan iklan (billboard) di Depok yang mengumumkan bahwa pemenang #FlipSehidupSemati resmi dinikahkan oleh Flip.
Flip
Adhitya Insan Mahaputra, Brand Marketing Manager Flip menjelaskan, pemenang #FlipSehidupSemati, Annisa Fauziah dan Johan Aris Haiva, melangsungkan pesta pernikahan di Bali pada Minggu, 27 Februari 2022, setelah berhasil memenangkan program #FlipSehidupSemati dan memperoleh biaya pernikahan sebesar 100 juta rupiah dari Flip.
“Sebagai bentuk apresiasi, kami memberi kejutan lanjutan untuk Annisa dan Johan dengan memasang billboard yang mengumumkan bahwa mereka berdua telah resmi dinikahkan oleh Flip. Kami ingin gagasan pernikahan dengan konsep ramah lingkungan yang diinisiasi dua pegiat lingkungan di Bali, dapat menginspirasi dan diadopsi oleh para pengguna Flip lainnya serta masyarakat secara luas yang akan menggelar resepsi pernikahan,” tutur Adhitya.
Adapun pasangan Annisa dan Johan mengalahkan lebih dari 400 calon pengantin dari seluruh Indonesia yang telah menyampaikan video “Cerita Cinta” dan proposal pernikahan #FlipSehidupSemati. Program ini diperuntukkan untuk pasangan yang melangsungkan pernikahan pada 1-28 Februari 2022.
Pasangan Annisa-Johan terpilih menjadi pemenang karena rencana pernikahan yang unik sekaligus mengandung komitmen pelestarian lingkungan. Annisa mengungkapkan konsep eco-friendly, ecology and economic friendly mencerminkan visi Annisa-Johan sekaligus mengajak para tamu undangan untuk lebih peduli terhadap masalah lingkungan.
Dalam pernikahan dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang digelar di Geo Open Space, Badung, Bali, Annisa mengenakan gaun berasal dari seprai bekas yang didaur ulang (upcycle) dengan desain sederhana yang dibuat di penjahit konvensional. Hal ini bertujuan untuk mengurangi limbah kain/tekstil yang melimpah. Cinderamata pernikahan berupa gelas dari botol kaca bekas dan diberi tulisan dengan laser. Tidak ada hiasan bunga berbahan plastik, semuanya merupakan tanaman asli dari alam, beberapa di antaranya bunga mawar yang didatangkan langsung dari petani lokal.
Menu makanan berupa sajian tradisional Bali dengan bahan lokal dan alat makan dari bahan alami, yakni anyaman bambu. Selain menerapkan pesta pernikahan berwawasan lingkungan saat resepsi acara berlangsung, juga mengumpulkan sampah organik sisa acara pernikahan untuk dijadikan pupuk kompos.
Program #FlipSehidupSemati ini menyediakan biaya pernikahan sebesar Rp 100 juta kepada pasangan dengan ide pesta pernikahan yang menarik. Flip memilih konsep pernikahan Annisa-Johan sebagai pemenang karena relevan dengan kondisi saat ini, yakni semakin tinggi perhatian terhadap dampak perubahan iklim dan keberlanjutan lingkungan serta pilihan gaya hidup yang berwawasan lingkungan yang bisa diimplementasikan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk dalam penyelenggaraan resepsi pernikahan.
Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia, yakni Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini pada 2015. Pada akhir 2021, perusahaan rintisan ini memperoleh pendanaan Seri B senilai 48 juta dolar AS yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here