Marketing.co.id – Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) terus meningkatkan kemampuan dan kualitas Rainbow, platform video dan komunikasi berbasis awan besutannya. Teranyar, ALE meningkatkan pengalaman pelanggan dan kemudahan kolaborasi produktif melalui video grup hingga 120 orang.
Upaya dilakukan seiring pertumbuhan pengguna yang signifikan, terutama didorong banyaknya perusahaan dan organisasi yang menerapkan bekerja di rumah selama krisis Covid-19.
Moussa Zaghdoud, Executive-Vice President, Alcatel-Lucent Enterprise, Cloud Communication Business Division, mengatakan, setiap perubahan dilakukan demi menjamin agar Rainbow terus menjadi solusi yang mudah digunakan dan fleksibel di berbagai perangkat untuk kolaborasi produktif yang aman seperti yang diharapkan.
“Kebutuhan pelanggan terus berubah dan ALE berkomitmen untuk selangkah lebih maju dari kebutuhan tersebut dengan menawarkan fitur dan kemampuan yang memberikan manfaat baru dan mempercepat transformasi digital pengguna,” ucapnya.
Peningkatan kemampuan ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Rainbow saat melakukan kolaborasi sekaligus mendukung keamanan saat bekerja dan kerjasama tim selama masa pembatasan sosial.
Evolusi pengalaman pelanggan Rainbow difokuskan pada empat area utama, yaitu ergonomis, konferensi video, konferensi audio, dan manajemen waktu.
Dari sisi manajemen waktu, fitur yang disematkan memungkinkan perusahaan meningkatkan produktivitas dan mempermudah karyawan saat bekerja dari rumah. Penelurusan real-time juga diintegrasikan ke dalam platform untuk memonitor aktivitas audio dan video saat meeting.
Platform ini juga menggunakan kemampuan Artificial Intelligence untuk mengatur waktu bicara peserta secara otomatis. Selain itu ada pula fitur agenda kegiatan yang mudah digunakan dengan sekali klik untuk merencanakan pertemuan dengan mengidentifikasi ketersediaan waktu para peserta konferensi.
Yang menarik Platform terbaru ini memungkinkan pengguna mengundang peserta lain dari Rainbow, meski peserta tersebut belum memiliki akun Rainbow. Selain itu, pengguna bisa terus selalu terkoneksi dengan mengubah panggilan aktif dari telepon genggam ke laptop dan sebaliknya, tanpa kesulitan apa pun.
“Rainbow terbaru akan memberi nilai tambah bagi pelanggan kami dan tim mereka. Tidak hanya itu, kami saat ini sedang berupaya untuk membuat peningkatan tambahan, termasuk mode webinar Rainbow,” pungkas Samuel Tourbot, Head of the Alcatel-Lucent Enterprise Cloud Business Engine.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis