Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Fitur Baru M-Tix Sasar Gen-Y & Gen-Z

Marketing – Perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan, termasuk di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Maklum saja, pembelian tiket online mampu mengoptimalkan kenyamanan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI mengatakan, faktor-faktor ini penting untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru.

“Untuk itu, Cinema XXI berupaya merangkul kebutuhan pasar ini dengan baik dan karenanya meluncurkan dua fitur terbaru mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B guna semakin meningkatkan kemudahan serta kenyamanan menonton di Cinema XXI,” ujar Dewinta.

Menurut data Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia. Merespon pertumbuhan tersebut dan untuk semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penikmat film, Cinema XXI meluncurkan fitur terbaru M-Tix, yaitu e-voucher dan pembelian F&B.

Ditambahkan Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI, menjelaskan fitur terbaru M-Tix e-voucher dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial.

Sedangkan fitur pembelian F&B di M-Tix semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix. Pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian.

“Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas. Secara keseluruhan, kedua fitur baru ini membuat layanan mobile ticketing M-Tix semakin mudah, semakin praktis, dan semakin asik,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top