Festival Belanja UC 11.11 Berhasil Diikuti 7,5 Juta Pengguna

Marketing.co.id – Berita Digital | UC Browser merangkum kampanye Festival Belanja UC 11.11 yang baru saja diadakan secara bersamaan di 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Rusia. Tercatat selama hampir dua minggu periode kampanye, 7.5 juta pengguna telah mengikuti kemeriahan Festival Belanja 11.11. Pengguna Indonesia menyumbang 71% dari keseluruhan partisipan dari 6 negara. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding Festival Belanja 11.11 2019 tahun lalu dengan mencatat 4.5 juta partisipan di Indonesia.

 

Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business menjelaskan, “Kami mencatat partisipasi pengguna yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Kami senang mampu memberikan nilai tambah bagi para seluruh pengguna melalui penawaran terbaik yang menghemat pengeluaran, beragam konten rekomendasi yang memudahkan pengambilan keputusan pembelian, dan beragam hadiah menarik dibagikan secara cuma-cuma. Kesuksesan Festival Belanja UC 11.11 juga kembali menambah catatan positif UC Browser sebagai saluran promosi dan komunikasi solid bagi setiap mitra merek.”

Menurut UC Browser, kampanye ini telah mendistribusikan sejumlah voucher belanja Lazada dengan nilai lebih dari 350 miliar rupiah kepada pengguna di Indonesia. Baik jumlah partisipan dan jumlah nilai hadiah yang didistribusikan mengalami peningkatan signifikan masing-masing sebesar 18% dan 5700% atau 57 kali lipat dibandingkan kampanye 11.11 pada tahun lalu. Tingginya antusiasme dan kian meningkatnya partisipasi pengguna tidak hanya memuaskan pengguna akan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, tetapi juga menghadirkan mitra merek akan sarana promosi solid dan menjangkau khalayak luas.

Selain itu, popularitas Festival Belanja UC 11.11 di seluruh Asia Tenggara semakin nampak dengan tingginya konsumsi konten rekomendasi dan ulasan produk berupa video maupun konten tertulis. Tercatat 12 juta konten telah disaksikan oleh pengguna di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam untuk melakukan pencarian informasi lebih lanjut mengenai produk yang diinginkan sebelum mengambil keputusan pembelian.

Selama kampanye Festival Belanja UC 11.11 berlangsung, Indonesia memiliki preferensi konten rekomendasi paling berbeda dibandingkan dua negara tetangga dengan urutan kategori smartphone & tablets, kesehatan, dan kecantikan. Sedangkan negara tetangga Malaysia dan Vietnam memiliki preferensi konten rekomendasi yang hampir serupa, yaitu elektronik, fashion, FMCG, serta kategori fashion, elektronik, dan FMCG secara berurutan.

Setelah banyak pertimbangan dan rekomendasi dari berbagai konten artikel maupun video, banyak pengguna berbondong-bondong dan mengambil keputusan pada hari Rabu tanggal 11 November 2020, dimana aktivitas pengguna mencapai puncak tertinggi selama periode kampanye Festival Belanja UC 11.11 berlangsung. Berbicara tentang produk impian, produk sepatu dan baju pria dan wanita menjadi kategori produk paling populer yang dicari pengguna selama Festival Belanja UC 11.11, diikuti oleh produk produk kecantikan, jam tangan & perhiasan, dan terakhir produk aksesoris elektronik.

Negara tetangga Malaysia memiliki preferensi hampir serupa untuk kategori produk paling populer, namun hanya dengan urutan yang berbeda. Aksesori elektronik menjadi kategori paling dicari oleh masyarakat Malaysia, diikuti oleh sepatu dan baju wanita, sepatu dan baju pria, produk kecantikan, dan yang terakhir jam tangan & perhiasan.

Tidak hanya menghadirkan penawaran spesial dan menghemat pembelian pengguna, Festival Belanja UC 11.11 juga membagikan beragam hadiah gratis secara cuma-cuma seperti gift cards Lazada, Smart TV, dan sebuah motor melalui aktivitas Lucky Draw yang dapat diikuti siapapun. Lebih dari 800.000 pengguna telah membuka Lucky Box dalam permainan Lucky Draw, dimana satu buah unit sepeda motor senilai Rp15.800.000.- berhasil dimenangkan salah satu pengguna Indonesia yang beruntung.

Kesuksesan kampanye Festival Belanja UC 11.11 telah menghadirkan dan mengingatkan kembali masyarakat Indonesia dan negara lain di Asia Tenggara akan kegembiraan aktivitas belanja online yang menarik, mudah, menyenangkan, dan dengan penawaran terbaik. Melihat jumlah hadiah yang kian meningkat dan jumlah partisipan tertinggi di antara negara lainnya, Indonesia kembali menunjukkan potensinya sebagai pasar ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dimana UC Browser hadir di dalamnya sebagai perusahaan yang menawarkan segala kebutuhan digital, termasuk berbelanja online hanya dalam satu platform, sekaligus menjadi sarana promosi solid dan kredibel bagi mitra merek.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.