Femina & WhatsApp Gaungkan Kampanye #SeeUsHearUs

Marketing.co.id – Berita UMKM I Femina bersama dengan WhatsApp berkolaborasi menggaungkan inovasi bagi wanita wirausaha  di seluruh Indonesia melalui kampanye #SeeUsHearUs sepanjang April 2021. Kampanye ini bertujuan menyebarkan cerita inspiratif perempuan dalam mendobrak tantangan dan mengembangkan ide usaha, serta menekankan pentingnya peranan perempuan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Femina Wanwir

Petty S Fatimah, Chief Community Officer Femina menjelaskan, bahwa program kolaborasi  Wanita Wirausaha Femina dan  WhatsApp dengan  pembuatan Katalog  WA  dan Sharing Cerita Bisnis  benar-benar  sebuah breakthrough di saat yang tepat. Setelah mengikuti berbagai pelatihan  pengembangan keterampilan  wirausaha sebelumnya,  Katalog WA dan sharing cerita bisnis menjadi  etalase usaha yang  langsung meluaskan pasar.

Para  wirausaha diajak untuk  mengunggah cerita kewirausahaan “Cerita Bisnisku” melalui QR code ke  situs mini http://seeushearus-femina.com. yang khusus diciptakan untuk kampanye ini. Pada katalog WhatsApp 50 Wanita Wirausaha terdiri dari berbagai usaha yang  dikelola oleh perempuan dengan bermacam jenis produk baik makanan, minuman,  fashion, busana anak dan kecantikan.

“UMKM yang terpilih dan sebagian besar berasal dari program Facebook Scaleup  yang dilaksanakan bersama Wanita Wirausaha Femina berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Medan, Malang, Bali, Makassar,  Bandung, Jakarta hingga Gorontalo,” ujar Petty.

Komunitas Wanita Wirausaha Femina, yang juga  populer dengan akronim hastag #Wanwir  adalah program pengembangan komunitas UKM  yang dimiliki perempuan  yang digagas Femina sejak 2008 untuk mengakselerasi potensi dan kinerja pengusaha perempuan  di Indonesia dengan program holistik dari pelatihan hingga kompetisi. Tahun ini, WhatsApp mendukung pelatihan #WanWir Femina seiring komitmen dan kepedulian WhatsApp terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai pilar penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Sejak awal pandemi di awal tahun 2020, komunitas ini melakukan inovasi dengan berpindah platform, dilaksanakan di ruang digital lewat Facebook Live di Facebook Page Wanita Wirausaha Femina dengan melakukan online training yang telah menjangkau hingga 26.696 pemirsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.