FedEx Express meluncurkan dua penerbangan baru ke Eropa dan Amerika Utara serta meningkatkan kualitas pesawat guna memberikan kapasitas tambahan dan meningkatkan layanan untuk bisnis di Asia Pasifik
Marketing.co.id – Berita Marketing | FedEx Express telah meningkatkan kapasitas dengan meluncurkan dua penerbangan baru yang menghubungkan bisnis di Asia Pasifik (APAC) ke Eropa dan Amerika Utara. Pada saat yang sama, FedEx juga menambahkan 767 kapal kargo berbadan lebar, yang membuat seluruh armada FedEx di Asia berbadan lebar.
Peluncuran dua penerbangan baru ini merupakan upaya terbaru perusahaan dalam memperluas jaringan FedEx, saat ekonomi di seluruh APAC terus pulih. Bersama dengan empat penerbangan antarbenua baru yang diluncurkan pada Juli lalu, FedEx telah menambahkan 62 penerbangan masuk dan keluar dari APAC setiap minggunya dengan kapasitas tambahan untuk mengangkut hampir 2.700 ton (2.690.000 kg).
Penerbangan tambahan ini telah berkontribusi sebanyak lebih dari 225 penerbangan mingguan masuk dan keluar dari APAC menuju AS dan Eropa. Hasilnya, bisnis mendapatkan manfaat dari adanya peningkatan konektivitas dan keandalan layanan ini, terutama ketika melakukan ekspor impor dengan negara-negara Eropa, AS, dan intra-Asia.
Selain penerbangan antarbenua ini, FedEx juga meningkatkan kapasitas jaringan intra-Asia dengan mengganti Boeing 757 berbadan sempit dengan Boeing 767 berbadan lebar. Muatan ini hampir dua kali lipat kapasitas kargo ke Indonesia, Vietnam, Thailand dan Filipina.
Kapal barang FedEx Boeing 767 menawarkan kapasitas gross muatan maksimum hampir 60.000 kg, yang dibangun di atas kekuatan operasional FedEx saat ini. Pada saat yang sama, pesawat berbadan lebar memberikan efisiensi bahan bakar 38% lebih banyak.
Kawal Preet, Middle East, and Africa (AMEA) region at FedEx Express mengatakan, dengan dibukanya kembali bisnis di seluruh dunia dalam berbagai fase, perdagangan lintas batas pun akhirnya mendapatkan momentum baru. Membangun jaringan global yang lebih kuat dan tangguh sangatlah penting untuk memberdayakan bisnis di APAC dan mendukung bisnis dalam memanfaatkan peluang untuk bertumbuh.
“Ekspansi penerbangan antarbenua kami, dan peningkatan armada FedEx selama beberapa bulan terakhir, merupakan bukti komitmen FedEx dalam mendukung berbagai skala bisnis, terutama pertumbuhan e-commerce yang cepat dan saat puncak liburan akhir tahun yang akan datang,” ujar Preet.
Baru-baru ini, FedEx berupaya meningkatkan kemampuan e-commerce lintas batasnya melalui peluncuran FedEx® International Connect Plus (FICP), layanan pengiriman e-commerce FedEx Express Internasional baru, kepastian pengiriman pada hari yang telah ditentukan, dengan kecepatan kompetitif dan harga menarik.