Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

ExxonMobil Lubricants Kenalkan Sistem Pelumasan untuk Pembangkit Listrik ke Siswa SMK 

Marketing.co.id – Program 35.000 Mega Watt Listrik merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menciptakan kemandirian energi dengan memanfaatkan secara optimal sumber-sumber energi terbarukan. Namun, dalam pengembangannya program ini dihadapkan pada sejumlah kendala, seperti perizinan, dan pembebasan lahan, serta jumlah sumber daya manusia (SDM).

Sebagai bentuk kepedulian dan upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW.  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan program edukasi berupa materi pengenalan dasar awal pelumasan untuk pembangkit listrik kepada sejumlah siswa SMK melalui web seminar (webinar)

Program tersebut bertujuan memberikan bekal kepada para siswa mengenai dasar awal pentingnya pelumasan pada mesin, guna menjadi seorang profesional ketika lulus dari SMK nantinya. Untuk tahap awal PT EMLI bekerja sama dengan beberapa SMK diantaranya SMK ORA et LABORA (Oel), SMK Don Bosco, dan BLK Don Bosco.

Konsep webinar yang disajikan dikemas dengan menarik dan interaktif. Materi pada program kali ini diberikan oleh pemateri yang memang ahli dalam bidangnya, dan para siswa juga dapat langsung bertanya pada kolom chat box yang disediakan, dan langsung mendapatkan jawaban yang lengkap dari pemateri lain yang memang bersiap dalam menjawab pertanyaan selama sesi pemaparan program berlangsung.

Eben Tambunan, Market Development Manager PT EMLI, berharap program ini dapat secara rutin dilakukan. Sebab pengenalan dasar-dasar pelumasan sangat penting dipahami oleh para siswa guna memberikan mereka bekal ilmu pengetahuan untuk bersiap menjadi seorang profesional selepas lulus dari SMK.

“Program ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi perusahaan dan langkah awal ini bisa menjadi penghubung bagi siswa SMK yang lulus, dan berkompeten dengan perusahaan yang sejenis,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top