Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Wednesday, September 3, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Evermos Masuk ke Daftar Forbes Asia 100 to Watch
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Evermos Masuk ke Daftar Forbes Asia 100 to Watch

    By
    Wahid
    -
    August 27, 2021
    0
    evermos
    Jajaran Co-Founder dari Evermos. Dari kiri ke kanan: Omar Arip Tirta, Muhammad Ghufron Mustaqim, Mochammad Iqbal Muslimin, dan Ilham Taufiq Mulyadi.
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Digital | Evermos telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, platform social commerce tersebut banyak membantu reseller dan UMKM di Tanah Air.

    evermos
    Jajaran Co-Founder dari Evermos. Dari kiri ke kanan: Omar Arip Tirta, Muhammad Ghufron Mustaqim, Mochammad Iqbal Muslimin, dan Ilham Taufiq Mulyadi.

    Berkat kontribusinya, Evermos berhasil masuk Forbes Asia 100 to Watch, yaitu daftar prestisius berisi 100 perusahaan baru di wilayah Asia Pasifik yang mampu memberikan perubahan dan bisa bertumbuh dengan cepat di masa pandemi.

    Forbes menganugerahkan Evermos yang dipilih dari lebih dari 900 kandidat perusahaan yang berada di wilayah Asia-Pasifik. Dalam proses pemilihan Forbes Asia 100 to Watch, Forbes Asia mengundang akselerator, inkubator, asosiasi UKM, perguruan tinggi, pemodal ventura, dan lainnya untuk menominasikan perusahaan. Di Indonesia, hanya delapan perusahaan startup yang dapat masuk ke dalam daftar ini.

    Sebagai platform yang menjunjung filosofi Ekonomi Gotong Royong, Evermos telah berkomitmen untuk memberikan kesempatan, akses dan pelatihan untuk individu, UMKM dan desa agar mencapai kemandirian finansial. Evermos memungkinkan individu-individu (reseller) untuk berjualan produk lokal ke jaringan mereka via Whatsapp atau sosial media.

    Reseller akan fokus untuk mencari konsumen dan menjual produk, sedangkan Evermos yang akan mengelola inventori, logistik, customer support dan teknologi untuk para reseller. Evermos tercatat telah memberdayakan lebih dari 100,000 reseller di seluruh Indonesia yang mendapatkan komisi dari penjualan, dengan dihubungkan dengan lebih dari 500 UMKM yang produknya siap untuk dijualkan.

    Dampak sosial yang nyata yang diberikan Evermos selama pandemi bisa membantu 20% reseller teratasnya mendapatkan akumulasi pendapatan bersih hampir Rp2,5 juta per bulan hanya dari berjualan bersama Evermos. Mayoritas Reseller Evermos adalah ibu rumah tangga di kota-kota tier 2-3-4 di Indonesia.

    Baca juga: Evermos Targetkan 1 Juta Reseller Hingga 5 Tahun ke Depan

    Erna Nasidah (27), seorang ibu rumah tangga dan Reseller Evermos mengatakan, “Saya mencoba mendaftar di Evermos setelah usaha saya di pasar tutup karena terdampak oleh pandemi tahun 2020, penghasilan suami juga ikut terdampak karena saat itu dia (seorang pengemudi ojek online) terdampak PSBB. Sempat awalnya ragu tapi pihak dari Evermos terus meyakinkan dan kasih pelatihan agar saya bisa ikut berikhtiar berjualan di Evermos, sampai sekarang Alhamdulillah bisa menghasilkan sampai Rp 900 ribu setiap bulannya untuk bantu keluarga,” imbuh Erna.

    “Selama pandemi ini kita melihat banyak individu yang mendaftar menjadi reseller karena dirinya atau keluarganya terkena dampak ekonomi akibat pandemi, kami bersyukur dengan terpilihnya Evermos di Forbes Asia 100 to Watch, membuktikan bahwa kita berada di jalur yang tepat dalam memberikan dampak sosial yang positif bagi Indonesia dan dunia,” terang Iqbal Muslimin, CEO dari Evermos.

    Masuk ke dalam daftar Forbes Asia 100 to Watch bukan hanya satu-satunya sumbangsih Evermos di kancah global, Evermos juga merupakan anggota dari Global Innovator untuk World Economic Forum, forum dunia di mana Evermos turut berpartisipasi untuk membahas masalah ekonomi dunia, khususnya di laju UKM dan UMKM.

    Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

     

     

     

    • TAGS
    • Evermos
    • featured
    • platform social commerce
    Previous articlePembangunan Berkelanjutan Penting Diterapkan di Tanah Papua Bumi
    Next articleCiptakan Customer Experience yang Terpadu
    Wahid
    Wahid

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • NVIDIA Jetson Thor, Otak Baru Robot Humanoid September 3, 2025
    • Rahasia UMKM Sukses Menjaga Loyalitas Pelanggan September 3, 2025
    • LiuGong Finance Indonesia Resmi Diluncurkan, Perkuat Solusi Pembiayaan Alat Berat September 3, 2025
    • Ecolab & SCG Perkuat Kemitraan 5 Tahun untuk Net Zero dan Keberlanjutan September 3, 2025
    • Kebiasaan Sehat Anak Dimulai dari Sinergi Edukasi dan Nutrisi September 3, 2025
    • Bizarre, Parfum Anak Bangsa Raih Rekor MURI September 2, 2025
    • Kena Tipu Digital Lebih Horor dari Cerita-cerita Horor September 2, 2025
    • MPMX Berpartisipasi di Sirkuit Nasional Padel 2025 September 2, 2025
    • Festival Pelanggan Serba Untung di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 2, 2025
    • Logiframe, Perjalanan Sang Pelopor Cloud Accounting di Indonesia September 2, 2025

    EDITOR PICKS

    Memaknai Ulang Marketing sebagai Mesin Pertumbuhan Bisnis

    August 28, 2025

    Usia 21, Hypermart Perbarui Citra dan Pengalaman Belanja

    August 29, 2025

    AZKO Dapat Kado Istimewa Jelang Hari Pelanggan Nasional 2025

    September 2, 2025

    POPULAR POSTS

    Ecolab & SCG Perkuat Kemitraan 5 Tahun untuk Net Zero dan Keberlanjutan

    September 3, 2025

    Daftar Lengkap Pemenang Top Brand 100

    September 1, 2025

    ANTA Sports Resmi Masuk Indonesia, Targetkan Penguatan Pasar Basket Asia Tenggara

    August 27, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami