Dua Air Purifier DAIKIN Efektif Kurangi Penyebab Alergi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bersanding dengan reputasi besarnya pada solusi pendingin udara (air conditioner – AC), inovasi PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) pada perangkat pemurni udara (air purifier) pun tak dapat dipandang sebelah mata. Terbaru, DAIKIN mengumumkan keberhasilan kedua air purifier miliknya dalam mendapatkan sertifikat British Allergy Foundation (BAF).

Sertifikat dari badan internasional berpusat di Inggris yang mendedikasikan dirinya khusus pada alergi ini, didapat air Purifier DAIKIN tipe MC55 dan MCK55. Sertifikat ini diberikan untuk efektivitas kemampuannya dalam mengurangi berbagai partikel alergen, seperti debu, virus dan bakteri yang melayang di udara.

Kevin Tenggara, Assistant General Manager Sales Development PT. Daikin Airconditioning Indonesia mengatakan, tak hanya pembuktian inovasi, keberadaan sertifikat ini menjadi panduan lebih baik bagi masyarakat dalam mendapatkan manfaat dari air purifier. Hal ini menurutnya terkait semakin banyaknya pilihan air purifier mengimbangi semakin tingginya kesadaran masyarakat pada kesehatan.

“Bukan sekedar klaim, namun memang berlandaskan kemampuan yang teruji dan tersertifikasi dari lembaga yang memang dikenal memiliki dedikasi di bidang terkait,” ujar Kevin.

Dikatakan Kevin Tenggara, sertifikat BAF ini didapat setelah kedua air purifier DAIKIN ini menjalani serangkaian uji independen terkait kemampuan mengeliminasi allergen hingga 99,9%. Ketatnya pengujian inilah yang kemudian membuat sertifikat BAF diterima di berbagai negara di dunia sebagai panduan masyarakat dalam memilih produk yang memiliki perhatian pada alergi.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan air purifier DAIKIN MC55 dan MCK55 mendapatkan pengakuan dari BAF ini tak lepas dari cara kerja unik pembersihan udara melalui kolaborasi dua teknologi didalamnya yaitu filter HEPA Elektrostatis dan teknologi STREAMER. Saat filter HEPA Elektrostatis bertugas menyaring partikel berbahaya bagi kesehatan di udara, teknologi STREAMER kemudian bekerja menguraikan virus, bakteri dan berbagai partikel berbahaya lainnya.

Mengoptimalkan kerja pembersihan udara dalam ruang, bersama dengan hembusan udara hasil pembersihan, keduanya pun melepaskan Active Plasma Ion. Bekerja dengan pancaran plasma untuk melepaskan ion ke udara, kemudian menempel pada permukaan alergen dan menguraikan protein di udara melalui oksidasi.

“Proses pelepasan ion yang bersamaan dengan hembusan udara bersih dari air purifier ini dibuat untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan benar-benar terjaga dalam siklus yang berulang terus menerus sepanjang penggunaan air purifier DAIKIN ini,” ujar Kevin Tenggara.

Melengkapi kerjanya, MC55 dan MCK55 juga dilengkapi deodorizing filter untuk menyaring berbagai bau dan gas berbahaya. Yang membuatnya istimewa, pengguna tak memerlukan penggantian untuk deodorizing filter ini.

Dari sisi desain, keduanya sama-sama memiliki model tower type. Rancang bangun dengan arah keluar udara vertikal ini memastikan tiap udara yang terhembus lagi keluar, benar-benar telah melewati proses pembersihan dari rangkaian filter dibawahnya.

Sementara sebagai tempat masuknya udara kotor, DAIKIN merancang tiga saluran udara dengan arus hisap kuat untuk memastikan pembersihan udara berjalan cepat dan menjangkau seluruh bidang. Bahkan, penempatan salahsatu saluran udara dibuat berada dekat dengan lantai.

“Sengaja dirancang demikian, untuk memastikan permukaan diatas lantai yang kerap menjadi tempat beraktivitas keluarga maupun anak kecil, tak luput dari kerja pembersihan udara air purifier DAIKIN ini,” ujar Kevin Tenggara lagi.

Melengkapi kemampuan tinggi dalam kerja pembersihan udara, keberadaan lampu indikator pada bagian atas keduanya memberi kemudahan pengguna dalam memantau kualitas udara ruang tempat beraktivitas. Disisi lain, kelengkapan kunci pengaman anak atau childprooflock memberi kenyamanan untuk menghindari penyalahgunaan unit pada anak.

Mengenai desain, kedua air purifier DAIKIN ini punya bentuk ringkas yang membuatnya mudah dipindahkan dan tak memakan banyak tempat. Desain minimalis dengan warna putih menyelimuti seluruh tubuhnya, membuat air purifier ini memberikan tambahan sentuhan modern yang mudah berpadu dengan berbagai gaya interior ruang. Apalagi, bila mengingat air purifier ini bekerja dengan senyap.

Bila bicara perbedaan diantara keduanya, DAIKIN Air Purifier MCK55 dilengkapi dengan fungsi humidifier. Kelengkapan ini memberinya kemampuan menyesuaikan kelembapan udara yang dibutuhkan dalam ruangan.

Terkait dengan ketersediaan air purifier ini, Kevin Tenggara menyatakan, air purifier DAIKIN MC55 dan MCK55 ini telah tersedia luas di pasaran. Selain di beragam toko elektronik pada berbagai daerah di Indonesia, juga tersedia pada berbagai kanal penjualan daring.

“Luasnya ketersediaan air purifier ini memberi peluang bagi lebih banyak orang dan keluarga untuk bersiap lebih cepat menjaga keluarga tetap sehat, terlebih pada masa pancaroba,” pungkas Kevin Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.