Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dibalik Suksesnya Kampanye Indahnya Ramadan Permen FOX’S

Marketing.co.id – Pandemi Covid-19 telah mengubah hampir semua strategi kampanye pemasaran dibanyak perusahaan. Tak terkecuali Permen FOX’S yang harus membuat penyesuaian kampanye komunikasi menghadapi Bulan Ramadan sekaligus pandemi.

Brand Manager Permen FOX’S, Vanessa Inggrid Pamela, mengemukakan, sebelumnya Permen FOX’S sudah memiliki rencana kampanye untuk Bulan Ramadan. Namun, situasi pandemi membuat pihaknya mengubah strategi dan mengembangkan cara-cara kreatif menggunakan platform digital.

“Rencana membuat film pendek Permen FOX’S diubah menjadi konten komik yang lebih mungkin dilakukan mengingat adanya  peraturan dari pemerintah untuk berdiam di rumah yang membatasi kegiatan masyarakat, bahkan kegiatan brand untuk melakukan shooting iklan,” terangnya.

Bekerjasama dengan Froyo Story sebagai Digital Agency, Permen FOX’S melakukan manuver dengan membuat kampanye ‘Indahnya Ramadan’ di Instagram @KilauFOXS dalam bentuk komik animasi sederhana.

“Perubahan ini menjadi berkah yang tersembunyi bagi Permen FOX’S, sebab menjadi salah satu kampanye terbaik yang pernah dimiliki dengan hasil yang luar biasa,” tambah Vanessa.

Berkolaborasi bersama Reza Chandika sebagai Content Creator, komik tersebut mampu menghidupkan karakter fiksi di dalamnya, yakni Donna, Ajeng dan Akbar.

Jalan cerita dibuat seolah ketiga karakter tersebut memiliki teman yang bernama Indah untuk kemudian dirangkai menjadi sebuah kampanye dengan pesan toleransi dalam keberagaman.

Managing Director Froyo Story, Andika Alivano, menambahkan, konten dari karakter-karakter ini sangat menghibur audiens ditambah pengikutnya Reza Chandika seperti ikut membantu dalam membangun karakter-karakter ini di kolom komentar.

“Karakter-karakter tersebut mampu menguatkan karakter Indah yang sebelumnya sudah dibikin untuk kampanye ‘Indahnya Ramadan’ sehingga plot cerita ada kecocokan. Banyaknya karakter mewakili Permen FOX’S yang memiliki banyak rasa,” imbuhnya.

Beberapa komen di Instagram Permen FOX’S bahkan memuji ide dari tim kreatif di balik ‘Indahnya Ramadan’, seperti yang dikatakan oleh @aisyawiyati “Gokiiil… dari keisengen @rezachandika terus bisa jadi campaign produk. Jujur gila sih idenya tim Foxs, jujur…”

Dengan segala ketidakpastian yang ada saat ini, kampanye ‘Indahnya Ramadan’ dapat menjadi pemicu bagi agency maupun brand untuk terus menggali inovasi dan mengasah kreativitas, serta tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk keberhasilan suatu kampanye marketing.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top