Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Diam di Rumah Sambil Berdonasi Lewat Yummybox

Marketing – Anjuran pemerintah agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah saja selama  social distancing terus digaungkan pelaku bisnis di masa darurat Covid-19. Aplikasi Yummybox pun turut ambil bagian untuk mendukung himbauan tersebut dengan meluncurkan campaign #Yummycares untuk pelanggan setianya.

Mario Suntanu, CEO Yummy Corp, mengemukakan, Yummycares bertujuan mengampanyekan makanan sehat selama beraktivitas di rumah dan menggerakkan pelanggan untuk berdonasi kepada mereka yang berada di garda depan penanganan wabah Covid-19 terutama pekerja medis.

Pelanggan setia kini dapat berdonasi berupa makanan melalui aplikasi Yummybox.  Menu spesial yang diberi nama Ayam Balado Bala Bantuan ini dapat dibeli dengan harga khusus bersama pesanan pelanggan sepanjang minggu dan akan di-drop ke rumah sakit maupun pusat penanganan Covid-19 di akhir minggu.

“Program ini untuk memfasilitasi mereka yang berada di rumah menjalankan social distancing untuk berpartisipasi menyediakan makanan bergizi untuk tim medis di berbagai tempat,” jelas Mario.

#Yummycares juga meliputi berbagai tindakan preventif mulai dari sisi operasional hingga distribusi makanan Yummybox seperti melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap tim operasional dapur, penyemprotan disinfektan menyeluruh secara reguler.

Termasuk memastikan sistem HACCP yaitu sistem keamanan pangan tertinggi yang sudah dijalankan Yummybox sejak awal beroperasi tetap berjalan sesuai SOP (Standard Operating Procedure) untuk menjamin makanan tetap higienis.

Tim R&D (Research and Development) Yummybox juga menambah varian  minuman yang berbasis jahe, kunyit, dan rempah- rempah untuk menjadi salah satu opsi peningkat imun bagi pelanggan Yummybox .

Tak ketinggalan meluncurkan tiga food playlist andalan yaitu Immune Booster yang setiap harinya menyajikan menu makanan memiliki kandungan rempah guna meningkatkan imun, Work from Home yang menu makanannya cocok untuk menemani pelanggan tetap produktif di rumah, dan Comfort Soup yang setiap harinya menyajikan sup penyegar lidah dan menyehatkan pelanggan Yummybox.

Contactless Delivery

Yummybox juga mengoptimalkan layanan jasa tanpa kontak manusia untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19). Dengan memberikan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

Contactless Delivery yang diterapkan berupa tambahan notes yang dapat dilakukan pelanggan Yummybox pada saat memberikan detail alamat sehingga tim kurir Yummybox mengetahui tempat meletakkan makanan tanpa harus berinteraksi tatap muka, karena keselamatan pelanggan adalah keutamaan bagi kami,” tambah Mario.

Layanan mudah diterapkan pada Yummybox karena transaksi yang digunakan pada aplikasi adalah non-tunai, sehingga para pelanggan cukup tinggal menambahkan catatan atau notes untuk meletakkan pesanan seperti di depan pintu rumah ataupun di meja resepsionis.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top