Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Demi Majunya UMKM Indonesia, Youtap Hadirkan Layanan Baru

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology, Berita UMKM | Seiring mudahnya layanan Youtap diunduh melalui Play Store dan App Store, menandai tepat 1 tahun hadirnya di Indonesia, Youtap meluncurkan inovasi terbaru yaitu “Tablet Usaha Youtap dan layanan loyalty. Hal ini tidak terlepas dari semakin tingginya aspirasi para pelaku usaha memiliki layanan dalam perangkat tablet yang bisa terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap yang serba bisa.

Berdasarkan riset dari Youtap diketahui sampai dengan kuartal terakhir 2020, pengguna untuk kategori merchant segmen menengah mengalami kenaikan hingga 50%. Tidak hanya itu saja, sampai saat ini terdapat 20% pengguna dari total pengguna merupakan pengguna Youtap di area Indonesia Timur seperti Kalimantan Sulawesi, Bali serta Papua. Hal inilah yang menjadi pertimbangan untuk mengembangkan layanan berbasis tablet.

“Inovasi terbaru kami yaitu tablet usaha dan layanan loyalty, diciptakan untuk menjaga kinerja bisnis dan menunjang kepuasan pelanggan. Mitra merchant UMKM akan memerlukan program loyalty untuk pelanggannya dan kami ingin menyediakan one-stop-solution untuk mereka sebagai jawaban menjaga kesetiaan konsumen. Ke depan kami ingin Youtap terus menjadi teman usaha yang mampu mendorong para pelaku usaha semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui tehnologi digital,” ujar Herman Ersa Suharto, CEO Youtap Indonesia saat konferensi media secara virtual di Jakarta, Kamis (18/02/21).

CEO Youtap Indonesia, Herman Susanto (kiri). Foto: istimewa.

Untuk menggunakan Tablet Usaha Youtap, pengguna harus terdaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi Usaha Youtap yang bisa diunduh di android dan iOS. Karena saling terintegrasi satu sama lain, maka semua aplikasi dan layanan yang dimiliki Youtap bisa dengan mudah menggunakan akun login yang sama dengan aman, bisa mencetak struk, dan mendapatkan laporan serta analisa transaksi melalui Portal Usaha Youtap (portal.youtap.id). 

Sedangkan untuk layanan loyalty bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun Aplikasi Usaha Youtap. Dengan layanan loyalty ini, para pelaku UMKM bisa lebih baik mengelola pelanggan setia nya, seperti lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher. Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top