Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Danone Specialized Nutrition Gelar Program Pelatihan UMKM di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui PT. Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman dan Karya Masyarakat Mandiri – Dompet Dhuafa menyelenggarakan acara Graduation Program Damping yang merupakan sesi penutup dari rangkaian program pelatihan kepada UMKM di Indonesia. Acara yang bertemakan “Inovasi Bisnis Dikala Krisis” ini disiarkan secara langsung melalui daring.

danone

Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menjelaskan, program pendampingan yang diadakan khusus untuk para UMKM di Indonesia ini telah berlangsung selama satu bulan, yang dimulai sejak awal bulan Januari 2021. Ratusan peserta yang merupakan para pelaku UMKM dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini telah mendapatkan materi berupa startegi keuangan untuk UMKM, design grafis dan digital marketing, serta materi-materi lainnya yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta.

“Danone Indonesia telah tumbuh dan berkembang bersama lebih dari 1,5 juta pelaku UMKM di Indonesia yang turut berperan dalam memberikan akses terhadap produk-produk hidrasi dan nutrisi kami bagi masyarakat di Indonesia. Melalui platform program kami yang disebut DAMPING, acara ini bertujuan untuk memperkuat UMKM di Indonesia terutama di masa pandemi seperti ini, tidak hanya untuk bertahan tetapi untuk bisa bangkit sehingga mampu mendukung perekonomian Indonesia agar terus tumbuh”.

Baca juga: Danone-Indonesia & Google Indonesia Dukung Pelaku UMKM Perempuan

Program Damping dengan hastag #DampingiUMKM ini dilakukan dengan melibatkan para UMKM di bawah binaan PT. Karya Masyarakat Mandiri yang selama ini sudah banyak melakukan kerjasama pemberdayaan masyarakat Bersama Danone di Indonesia, selain itu juga dilibatkan peserta dari jaringan Kampus Bisnis Umar Usman, UMKM yang merupakan binaan Danone di Indonesia dan juga UMKM lain yang berasal dari umum.

Ditambahkan Asep Hendriana, Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, “Program Damping UMKM ini merupakan sinergi yang baik antara Kampus Kewirausahaan dengan swasta seperti Danone Indonesia, merupakan langkah konkrit membantu UMKM di Indonesia terutama karena materi yang diberikan hampir semunya merupakan materi yang aplikatif,” paparnya.

Coach Rully Bhagaskara, seorang pelatih bisnis tersertifikasi (Certified Business Coach) juga memaparkan, “Di masa krisis seperti ini UMKM harus berinovasi dalam merespon kondisi yang ada sebagai sebuah kesempatan. UMKM perlu melakukan perubahan mindset, melakukan perubahan tata cara berpromosi dan memiliki strategy yang optimal sehingga dapat bertahan di masa seperti ini. UMKM Indonesia harus adaptif dan berani bangkit untuk terus berkembang ”.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top