Cocoon, Brand Kecantikan Vegan Populer Asal Vietnam Kini Resmi Hadir di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Cocoon, merek kecantikan asal Vietnam yang dikenal dengan produk perawatan tubuh 100% vegan dan cruelty-free, kini resmi hadir di Indonesia. Dengan menggunakan bahan-bahan alami khas Vietnam seperti Dak Lak Coffee, Winter Melon, dan Pomelo, Cocoon menghadirkan solusi kecantikan yang ramah lingkungan dan efektif.

the cocoon original vietnam 2023
The Cocoon Original Vietnam

Ketiga bahan alami tersebut, yang merupakan bagian dari diet sehari-hari masyarakat Vietnam, telah terbukti memberikan nutrisi efektif untuk rambut dan kulit. Dak Lak Coffee, Winter Melon, dan Pomelo menjadi bahan utama dalam rangkaian produk Cocoon yang tidak hanya memanjakan kulit tetapi juga merawat rambut.

“Memahami iklim dan kebutuhan pasar yang hampir serupa, Cocoon berani berekspansi ke Indonesia. Dengan menggunakan bahan-bahan kaya vitamin dan antioksidan, kami berusaha menggabungkan kearifan lokal dengan pengetahuan ilmiah untuk menciptakan produk perawatan diri yang dapat menjadi solusi efektif bagi permasalahan kulit masyarakat Indonesia,” ujar Nadya Chatinsmara, Brand Representative Cocoon Indonesia.

Produk-produk Cocoon telah mendapatkan verifikasi 100% vegan dari The Vegan Society dan menjadi merek kosmetik Vietnam pertama yang mendapatkan persetujuan dan sertifikasi dalam program Leaping Bunny dari Cruelty Free International dan PETA. Hal ini menunjukkan komitmen Cocoon untuk tidak menguji produk pada hewan serta menjaga kesejahteraan hewan dalam setiap proses produksinya.

Meskipun produk kecantikan dan perawatan diri yang alami dan vegan seringkali dihargai mahal, Cocoon berusaha menjawab kebutuhan konsumen dengan menyajikan produk berkualitas tinggi namun tetap terjangkau. Seri produk unggulan Cocoon antara lain:

Seri Dak Lak Coffee merupakan rangkaian produk yang dibuat dari tanaman kopi pilihan dan berasal dari daerah penghasil kopi terbesar di Vietnam. Biji kopi Dak Lak memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang lebih tinggi dibandingkan biji kopi biasa, yang memiliki manfaat mencerahkan, menjaga keremajaan kulit dan membantu meratakan warna kulit. Memiliki aroma yang sangat unik yakni perpaduan aroma kopi yang kuat dengan aroma creamy, cokelat dan kacang, seri ini terdiri dari empat (4) produk, di antaranya; Face Polish, Lip Scrubs, Body Polish, dan Body Butter.

Rangkaian yang juga diperkaya dengan Vitamin E serta Cocoa Butter dari Tien Gieang, Vietnam ini dapat digunakan oleh pecinta kecantikan yang butuh perawatan lebih bagi kulit tubuh dan bibir dalam membersihkan tubuh dari sel kulit mati secara efektif, membantu mengurangi kusam, memberikan energi pada kulit sehingga terasa lembut, halus, segar, serta menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya.

Seri Pomelo, terbuat dari buah khas Vietnam dan merupakan buah wajib saat hari Raya Tet atau perayaan pertengahan musim gugur di Vietnam. Rangkaian ini mengandung minyak esensial yang diekstrak dari kulit Pomelo yang kaya akan limonene dan antioksidan, yang dikombinasikan dengan Panthenol, Xylishine™, Baicapil, dan Bisabolol untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala, menguatkan batang rambut, sehingga rambut tampak lebih tebal. Seri Pomelo hadir dalam 4 (empat) produk pilihan, yakni Shampoo, Conditioner, Hair Mask dan Hair Tonic.

Seri Winter Melon, mengandung buah yang biasa dikonsumsi masyarakat Vietnam dan dipercaya berkhasiat untuk menyejukkan dan mengatasi panas. Di Indonesia, biasa dikenal dengan buah Kundur yang mengandung vitamin C dan kolagen sehingga dapat membantu menenangkan, mendinginkan dan merawat kulit yang rentan berjerawat serta bekasnya. Ekstrak buah ini yang dikombinasikan dengan Niacinamide dan TECA™ juga memiliki efek antibakteri dan antioksidan, membatasi pembentukan radikal bebas, sehingga baik digunakan untuk membantu mengatasi dan meredakan peradangan jerawat. Seri ini terdiri dari 8 produk yaitu: Micellar Water, Face Cleanser, Face Toner, Serum, Gel Cream, Face Mask, Back Acne & Dark Spot Spray dan Shower Gel.

Nadya Chatinsmara menegaskan, “Kami memberikan perhatian khusus pada cara pengolahan bahan-bahan kami sehingga produk yang dihasilkan jelas, aman, dan dapat dipertanggungjawabkan. Melalui Cocoon, kami ingin memberikan pilihan terbaik kepada para beauty enthusiast di Indonesia untuk merawat diri dengan baik, baik untuk mereka maupun bumi kita.”

Seluruh rangkaian produk Cocoon telah teruji klinis sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Cocoon dapat ditemukan mulai dari Rp 35,000 secara eksklusif di gerai Sociolla, website Sociolla.com, dan aplikasi SOCO.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.